Menu Bawah

Iklan

Babinsa Ramil 04/Pulau Temiang Bantu Petani Bajak Sawah

28/09/19, 16:38 WIB Last Updated 2019-09-28T09:38:39Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Serda Suherman ikut membantu petani untuk membajak sawah milik Kelompok Tani Maju Sejahtera Desa Pulau Jelmu, Kecamatan Tebo Ulu, Tebo, Sabtu (28/9/19).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) guna mendukung progam swasembada pangan dengan luas lahan yang di olah seluas 70 Ha.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani memberi semangat kepada petani mengelola sawah untuk memenuhi kebutuhan daerah serta mengharapkan progam Pemerintah dan TNI untuk membantu petani dapat meningkatkan produksi beras petani di Kabupaten Tebo.

Pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membajak merupakan salah satu Upsus untuk mendukung progam swasembada pangan, serta masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa langsung ikut terjun ke sawah, karena untuk menghadapi musim tanam ke dua sehingga produksi beras di daerah mengalami peningkatan.

Anggota Kelompok Tani Maju Sejahtera, Bapak Dahlan selaku petani tradisional, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani modern dengan alsintan bantuan dari pemerintah dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional. (pendimbute/rd)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini