google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Banyak Kantor, Ruko dan Rumah Warga Tidak Pasang Bendera Setengah Tiang

Advertisement

Banyak Kantor, Ruko dan Rumah Warga Tidak Pasang Bendera Setengah Tiang

Kamis, 12 September 2019


PORTALTEBO.id - Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019. Hari itu juga pemerintah langsung menetapkan hari berkabung nasional.

Tidak itu saja, pemerintah mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan.

Ajakan ini disampaikan lewat surat Nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.0 yang ditandatangani oleh Mensesneg Pratikno. Surat itu ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, kepala daerah, hingga perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. 

Selanjutnya kepada Gubernur, Bupati dan Walikota agar menyampaikan kepada masyarakat luas untuk ikut mengibarkan bendera setengah tiang. 

Sayangnya, ajakan tersebut kurang diindahkan oleh masyarakat di Kabupaten Tebo. Hal ini terlihat di Kecamatan Tebo Tengah. Tampak sejumlah kantor perusahaan, dealer, rumah toko (Ruko) dan rumah warga tidak memasang bendera merah merah putih setengah tiang.

Saat dikonfirmasi PORTALTEBO.id, warga ini mengaku tidak tahu jika ada ajakan untuk memasang bendera setengah tiang selama tiga hari kedepan. "Tidak tahu, makanya kami tidak pasang bendera, "kata warga yang tidak mau disebutkan namanya ini. 

Warga ini juga mengaku jika tidak ada himbauan atau ajakan dari intansi terkait maupun pemerintah setempat untuk memasang bendera setengah tiang tersebut. "Ya memang tidak dikasih tahu kalau mulai hari ini pasang bendera setengah tiang, "katanya. (red)