-->

Menu Bawah

Iklan

Bupati Dan Dandim 0416/Bute Laksanakan Panen Raya Cabe Merah

16/09/19, 18:38 WIB Last Updated 2019-09-16T11:38:54Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id – Kabupaten Bungo memiliki potensi yang cukup tinggi di bidang pertanian. Pada setiap terdapat sejumlah komoditas pertanian yang cukup bagus prospek pengembangannya,  salah satunya di Desa Mangun Jayo di Kecamatan Muko – Muko Batin VII. Di sana tumbuh subur berbagai jenis tanaman hortikultura, terutama cabe.

Di hamparan lahan seluas 1 hektar ditanami cabe jenis Kastelo dan Matahari yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Mangun Jayo Mandiri yang diketuai oleh Sukani, wilayah binaan Babinsa Sertu Gusdianto.

Pada hari Senin (16/9/19) pagi, dilakukan panen raya cabe oleh Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME, Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si, Kajari Bungo Bimo Budi Hartono, Kadis Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Muhammad Hasbi, S.P., M.Si, Danramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal, Kapolsek Muko-Muko Batin VII, Camat Muko – Muko Batin VII, Kades/Rio Mangun Jayo dan masyarakat Desa Mangun Jayo.

Dalam arahannya, Bupati sangat mengapresasi kerja keras mereka dan berharap petani tidak bergantung pada hasil cabe semata. Diversifikasi usaha sangat dibutuhkan dan merupakan tugas penyuluh pertanian untuk memberikan dukungan penuh kepada para petani.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja para penyuluh pertanian dan Babinsa. Selama ini mereka ikut memikirkan bagaimana memberdayakan petani di wilayah kerjanya masing-masing, sehingga para petani terus bersemangat guna meningkatkan produksi hasil pertaniannya,” katanya.

“Saya berharap semoga petani cabe merah keriting di Desa Mangun Jayo mampu memaksimalkan untuk hasil panen selanjutnya, sehingga hasilnya bisa memenuhi kebutuhan cabe di Kabupaten Bungo. Bila perlu bisa dipasok ke daerah lain,” kata Bupati.

“Diharapkan para petani yang lain bisa melakukan hal yang sama, sehingga mampu mewujudkan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah,” ujar Bupati Mashuri. (pendimbute/rd)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini