-->

Menu Bawah

Iklan

Dandim 0416/Bute Bersama Lampisan Masyarakat Sholat Istiqo di Pulau Pecinan

20/09/19, 12:08 WIB Last Updated 2019-09-20T05:08:51Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Selain sosialisasi dan turun langsung memadamkan api selama kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Kodim 0416/Bute juga melaksanakan solat Istisqo atau sholat minta hujan.

Seperti yang terlihat hari ini, Jumat (20/9/19), Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, S.H, M.Si bersama intansi dan komponen masyarakat melaksanakan sholat Istiqo di Pulau Pacinan Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Sholat Istiqo ini diikuti langsung oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si, Kapolres Tebo Zainal Arahman, S.I.K, para Kepala OPD, Kajari Tebo, Ketua PN Tebo, Anggota Kodim 0416/Bute, Angota Polres Tebo dan masyarakat Tebo.

“Di harapkan pada tahun 2019 di Kabupaten Tebo bisa terhindar dari masalah Kerhutlah, dan untuk seluruh lapisan maysarakat bisa lebih waspada dan membantu pemerintah untuk penanggulangan masalah Karhutla,” kata Dandim Letkol Widi Rahman, S.H., M.Si.

Dikatakan Dandim, atas upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, TNI dan seluruh lampisan masyarakat Tebo bisa berkumpul di Pulau Pecinan dan melaksanakan Sholat Istiqo.

"Mudah-mudahan doa kita dikabulkan oleh Allah SWT dan menurunkan hujan, "ujar Dandim. 

Pada kesempatan itu, Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat Tebo agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan  cara membakar. Pasalnya, cara itu akan mengakibatkan kebakaran yang berdampak pada bencana kabut asap.

Untuk diketahui, sholat Istiqo ini diimami oleh Ustad H. Jufri Alhafis, deangan Khotib K.H Ali Imron S.P. (pendimbute/rd)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini