google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Danrem Gapu Ajak PEPABRI, PERIP dan FKPPI Ciptakan Iklim Yang Kondusif di Jambi

Advertisement


Danrem Gapu Ajak PEPABRI, PERIP dan FKPPI Ciptakan Iklim Yang Kondusif di Jambi

Kamis, 12 September 2019


PORTALTEBO.id - Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc.S.S menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 PEPABRI, HUT PERIP ke 55, HUT ke 41 FKPPI bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Kamis (12/09/2019).

Dalam Sambutannya Danrem mengucapkan ”Selamat ulang tahun”, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungannya kepada seluruh keluarga besar PEPABRI, PERIP dan FKPPI Provinsi Jambi dalam mengabdikan diri bagi kebesaran dan kejayaan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia  di masa-masa akan datang.

Dan terima kasih disertai penghargaan kepada para sesepuh TNI dan pendahulu TNI yang telah mewariskan nilai-nilai luhur TNI, yang selalu memberikan contoh teladan dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, ucap Danrem.  

Peringatan Hari Jadi suatu organisasi memiliki makna yang hakiki, sebagai ungkapan rasa syukur yang dalam atas rahmat dan nikmat dari Tuhan Yang   Maha Esa, karena organisasi PEPABRI, PERIP dan FKPPI Provinsi Jambi telah dapat berkiprah dan memberikan sumbangan yang nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu sebagai upaya pembinaan untuk memelihara jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan yang dilandasi oleh kebanggaan, kecintaan dan ikatan bathin yang kuat sesama Keluarga Besar TNI dan POLRI, ungkap Danrem.

Danrem juga berharap, agar peringatan hari ulang tahun kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi dan introspeksi diri, agar dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan, kelemahan dan kekuatan yang ada pada diri kita, dalam memantapkan tekad dan semangat untuk mengawal dan mengamankan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kepada segenap anggota PEPABRI, PERIP dan FKPPI Provinsi Jambi untuk turut membantu terciptanya iklim yang kondusif di wilayah Provinsi Jambi dengan menempatkan diri sebagai penyejuk, serta dapat menetralisir setiap  upaya provokasi atau isu-isu yang memancing masyarakat luas untuk bertindak destruktif dengan mengatas namakan demokrasi dan aspirasi politik, ujarnya. 

Laksanakan konsolidasi untuk mencegah jangan sampai ada diantara kita yang ikut terlibat dalam setiap upaya politik yang kurang mencerminkan  jati diri sebagai Keluarga Besar TNI-POLRI. 

Akhirnya saya berharap bahwa kita mampu merapatkan barisan,  menyamakan visi dan persepsi dalam menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin berat dan kompleks, pungkas Danrem.

Acara ini dihadiri Irwasda Polda Jambi, Sekda Kota Jambi, Ketua PEPABRI, Ketua FKPPI Provinsi Jambi, Para Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, Kasdim 0415/Batanghari, Ketua Persit KCK Koorcabrem PD II Sriwijaya dan Keluarga besar TNI-POLRI.

Seusai acara Inti di lanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua PD PEPABRI yang diberikan kepada warga baru Pepabri dan Danrem 042/Gapu. (penrem042)