google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Disaksikan 6 Fraksi, Tiga Dewan Serahkan Rekomendasi Pimpinan DPRD Tebo

Advertisement

Disaksikan 6 Fraksi, Tiga Dewan Serahkan Rekomendasi Pimpinan DPRD Tebo

Selasa, 17 September 2019


PORTALTEBO.id - Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tebo periode 2014 – 2019, Mazlan mendapat amanah dari DPP Partai Golkar menduduki kursi ketua DPRD Tebo periode 2019 – 2024.

Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar terkait Pimpinan DPRD Tebo periode 2019-2024 ini, telah diserahkan kepada Sekretariat Dewan (Sekwan) melalui Kabag Umum DPRD Tebo, Karma Panjaitan di kantor DPRD Tebo, Selasa (17/9).

Serempak itu, ada 2 anggota DPRD yang mendapatkan rekomendasi calon pimpinan DPRD Tebo dari DPP masing-masing yang juga menyerahkan rekomendasi ke Kabag Umum DPRD Tebo.

Dua orang anggota dewan tersebut yakni Ivandri yang ditetapkan oleh DPP PDIP sebagai Waka I DPRD Tebo, dan Syamsu Rizal yang secara bersamaan juga menyerahkan rekomendasi atas dirinya ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat sebagai Waka II DPRD Kabupaten Tebo.

Penyerahan rekomendasi 3 pimpinan ini dihadiri langsung oleh 6 fraksi anggota DPRD Kabupaten Tebo dan disaksikan pegawai kantor DPRD Kabupaten Tebo.

"Setelah penyerahan SK calon pimpinan DPRD Tebo ke Sekwan maka Sekwan nanti akan menyerahkannya ke Bupati dan diproses selama 7 hari dan dari Bupati nanti dikirim ke Gubernur untuk diproses selama 7 hari juga, total waktu proses 14 hari," sebut Syamsu Rizal usai penyerahan SK tersebut.

Setelah SK pimpinan DPRD Kabupaten Tebo definitif turun ke Sekwan lanjut Iday sapaannya, baru lah Sekwan menjadwal pelantikan dan penyerahan jabatan Pimpinan sementara ke pimpinan definitif.

Ketua DPRD Tebo Mazlan dihadapan sejumlah wartawan mengatakan, ditunjukkan dirinya sebagai Ketua DPRD Tebo berkat doa dan dukungan dari masyarakat Tebo. "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tebo yang telah mendukung dan mendoakan saya. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan ini, saya mampu amanah dan mempu membuat perubahan Tebo lebih baik lagi,"kata dia. 

"Semua berkat dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tebo, sehingga SK Penetapan DPP itu sudah di tangannya yang disampaikan melalui Timsel DPD tingkat satu. Semua ini, pada awalnya memang ada sedikit perbedaan dari masing-masing pihak, namun dalam kancah politik, ini semua sudah menjadi hal yang biasa,” katanya. (red)