-->

Menu Bawah

Iklan

Ini Dua Perusahan Perkebunan di Tebo Diduga Penyumbang Asap

23/09/19, 08:25 WIB Last Updated 2019-09-23T01:25:19Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Berdasarkan data dari Dinas Lingkungan Hidup Tebo menyebutkan ada dua perusahaan yang diduga lahannya terbakar. Dua lahan perusahaan bergerak disektor perkebunan yang terbakar tersebut adalah PT Alam Bukit Tiga Puluh (ABT) dan PT Tebo Alam Lestari (TAL). Hal ini disampaikaj Eko Putra, Kadis LH Tebo kemarin.

Eko mengakui lahan masyarakat yang terbakar, lahan milik dua perusahaan tersebut juga termasuk salah satu penyumbang terdampak munculnya asap yang menyelimuti Tebo. Sementara untuk jumlah luasan lahan yang sudah terbakar tim masih melakukan pendataan di lapangan.

"Untuk luasannya tim masih dilapangan masih  melakukan pendataan dulu," ujarnya di kutip dari kliktebo.com

Seperti diketahui bencana kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Tebo terus meluas. Yang terbaru adalah lokasi konsesi milik PT ABT di Kec Sumay Kab Tebo. Hal ini menjadi perhatian banyak pihak termasuk salah satunya adalah Kementrian LH.

Sukandar Bupati Tebo tidak menampik jika kemarin Pemkah Tebo kedatangan perwakilan dari Kementerian LH. Tujuannya untuk meninjau lokasi kebakaran di lahaj konsesi milik PT ABT.

"Memang benar sesuai dengan perintak bapak presiden ada perwakilan dari Kementerian LH ke Tebo. Mereka meninjau lokasi lahan kebakaran didalam kawasan konsesi milik PT ABT," ujar orang nomor satu di Bumi Seentak Galah Serengkuh dayung ini. 

Tak dipungkiri lanjut Sukandar dirinya mendapat perintah langsung dari bapak presiden untuk menyampaikan persoalan izin konsesi PT ABT yang terancam bakal dicabut. Sementara terkait soal berapa luasan lahan didalan konsesi yang terbakar Sukandar belum menerima laporan dari instansi terkait.

"Sesuai perintah bapak presiden izin konsesinya akan dicabut," sebut Sukandar meyakini. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini