-->

Menu Bawah

Iklan

Keliling Desa, Anggota Koramil 416-05/Muara Tebo Sosialisasi Karhutla Pakai Toa

06/09/19, 11:33 WIB Last Updated 2019-09-06T04:33:51Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Apa yang dilakukan oleh anggota TNI AD di Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo ini patut diacungkan jempol. Pasalnya, mereka kompak berkeliling kampung mengendarai sepeda motor untuk menyosialisasikan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pantauan PORTALTEBO.id, tampak anggota TNI AD ini mengendarai sepeda motor keliling kampung membawa toa atau pengeras suara. Mereka meneriakan pengumuman atau sosialisasi karhutla.


"Pengumuman-pengumuman, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan membakar lahan dan hutan, "kata anggota TNI yang dibonceng, Jumat (06/09/2019).

"Apabila ada masyarakat yang membakar lahan dan hutan akan dikenakan sanksi, diancam penjara selama 10 tahun dan denda 10 miliar sesuai Undang-undang Nomor 18 Tahun 2018," teriak dia lagi.

"Kami ingatkan kembali, apabila ada masyarakat yang membakar lahan dan hutan akan dikenakan sanksi, diancam penjara selama 10 tahun dan denda 10 miliar sesuai UU Nomor 18 Tahun 2018," katanya.


Informasi lain yang didapat PORTALTEBO.id menyatakan jika anggota TNI tersebut adalah Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo.

Danramil 416-05 Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini membenarkan jika anggotanya melaksanakan patroli sskaligus sosialisasi Karhutla di wilayah binaan masing-masing. "Iya, dia Babinsa Pelayang, Pelda Hajar Ispano, "kata Danramil. dikonfirmasi. 

Danramil menjelaskan bahwa Pelda Hajar Ispano melaksanakan patroli dan sosialisasi bersama Tim 10 Karhutl. Selama patroli, kata Danramil, tim melakukan himbauan kepada masyarakat dengan mengunakan toa atau pengeras suara. 

"Selama melaksanakan patroli, tim juga melaksanakan sosialisasi himbauan agar masyarakat jangan melaksanakan kegiatan bakar membakar karena ditakutkan api tidak bisa dikendalikan. Tim juga melaksanakan horo horo agar masyarakat dapat mendengarkan, "katanya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini