-->

Menu Bawah

Iklan

Kopda Afrizal Ajak Warga Desa Tanah Garo Perangi Narkoba

14/09/19, 13:54 WIB Last Updated 2019-09-14T06:54:08Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bungo Tebo, Kopda Afrizal terus menyosialisasikan bahaya narkoba dan dampak buruknya kepada warga di wilayah binaan di Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Sabtu (14/9/2019)

Kopda Afrizal terlihat sudah bergabung dengan sejumlah pemuda yang sedang berkumpul di rumah Pak Zakaria. Sambil bertegur sapa sebagai tanda kedekatan antara Babinsa dengan warga desa binaannya, Kopda Afrizal juga melakukan komunikasi sosial (komsos) gerakan bebas Narkoba.

Dijelaskan Kopda Afrizal, narkoba saat ini telah menjelma menjadi momok yang paling menakutkan bagi kelangsungan bangsa dan negara Indonesia.

Narkoba telah digunakan pihak asing sebagai senjata untuk menghancurkan generasi muda Indonesia sebagai penerus masa depan bangsa.

“Kita mengenal istilah Proxy War atau perang proksi, yakni perang dengan cara memakai pihak ketiga untuk menyerang negara sasaran. Pihak ketiga di sini adalah narkoba. Karenanya, negara kita saat ini telah menyatakan narkoba sebagai musuh utama untuk diperangi,” urai Kopda Afrizal.

Perang melawan narkoba, lanjutnya, tidak akan maksimal bila hanya mengandalkan aparat negara, apakah TNI, Polri atau perangkat terkait di pemerintahan.

“Perlu peran serta seluruh elemen bangsa, terutama para pemuda untuk menumpasnya. Karena di tangan pemudalah nasib bangsa ke depan dipertaruhkan, sehingga pemuda harus bersih dari narkoba dan menjadi pendobrak di masyarakat untuk menolak narkoba,” pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini