-->

Menu Bawah

Iklan

Kualitas Udara Sangat Tidak Sehat, Diknas Himbau Siswa Pakai Masker

18/09/19, 13:55 WIB Last Updated 2019-09-18T06:55:57Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan masih menyelimuti wilayah Kabupaten Tebo dan sekitarnya. 

Bahkan dari hasil pengukuran Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo beberapa hari ini, kretaria udara di Tebo berada di level sangat tidak sehat. Meski begitu aktivitas sekolah belum diliburkan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, Sindi dikonfirmasi PORTALTEBO.id mengatakan jika pihaknya tengah rapat koordinasi dengan para kepala sekolah (Kepsek). Pada rapat itu, salah satunya membahas soal kabut asap.

Untuk saat ini kita menghimbau kepada para Kepsek agar anak-anak berangkat dan dan pulang sekolah memakai masker. Juga mengurangi kegiatan di luar ruangan dan luar lingkungan sekolah,* kata Sindi. 

Dia menjelaskan, berdasarkan kalender pendidikan tahun pelajaran 1019/2020, waktu belajar efektif tidak boleh kurang dari 100 hari belajar. Sementara, pada semester satu ini,  waktu belajar efektif hanya 116 hari belajar. "Itu belum dikurangi dengan libur tidak belajar untuk kegiatan-kegiatan di sekolah, "pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+