google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pantau Pasar Tanjung Bungur, Serda Matrusdi: Harga Cabe Merah Turun

Advertisement


Pantau Pasar Tanjung Bungur, Serda Matrusdi: Harga Cabe Merah Turun

Jumat, 13 September 2019


PORTALTEBO.id - Harga cabe merah di pasar tradisional Tanjung Bungur Kecamatan Tebo Tengah mulai mengalami penurunan. Ini terungkap saat anggota Koramil 416-05/Muara Tebo melakukan pemantapan harga sembako di pasar tersebut, Jumat (13/09/2019).

"Harga cabe merah sudah turun menjadi Rp40 ribu perkilo. Kalau minggu kemarin harganya masih mahal yakni Rp75 ribu perkilo, "kata Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo, Serda Matrusdi usai melaksanakan pemantauan harga sembako.


Dikatakan dia, dari hasil pemantauan harga tersebut, harga sembako dan kebutuhan lainnya masih tergolong normal. "Cuma harga cabe yang turun drastis, "ujar dia.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, pemantauan harga pasar yang dilakukan oleh Babinsa Serda Matrusdi merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah binaan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan sekaligus mengontrol harga di kalangan pedagang.

"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya permainan harga di kalangan pedagang. Alhamdulillah, dari hasil pemantauan Babinsa selama ini, semuanya berjalan normal dan kondusif, *kata Danramil. (red)