google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ribuan Peserta Ikut Pawai Obor

Advertisement


Ribuan Peserta Ikut Pawai Obor

Minggu, 01 September 2019


PORTALTEBO.id - Perayaan Tahun Baru islam 1441 H, di Kabupaten Tebo dimeriahkan pawai obor dan tausyiah, di lapangan Garuda Kecamatan Tebo Tengah sekitar pukul 1930 Wib, Sabtu (31/08/19).

Sekitar 2000 peserta pawai obor menyambut tahun baru hijriah langsung dilepas oleh Bupati Tebo yang diwakili staf Ahli bidang pemerintahan Drs. H. M. Isya menuju halaman Masjid Agung  Al-Ittihad Tebo. 

Ada yang berbeda dengan pawai obor kali ini, dimana pada tahun tahun sebelumnya peserta hanya di ikuti oleh anak anak sekolah, baik itu dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat sekolah atas, namun pada tahun ini pemerintah daerah juga ikut berpartisipasi dimana sejumlah OPD juga ikut memeriahkan jalannya pawai obor untuk menyambut tahun baru Islam 1441 H. 

Melalui motto "dengan semangat tahun baru islam 1 muharram 1441 H, kita tingkatkan kepedulian sosial antar sesama menuju Kabupaten Tebo yang hebat dan bermartabat," Wakil Bupati Tebo Syahlan mengungkapkan dalam sambutannya di halaman masjid agung mengatakan bahwa pada pawai ini tercatat ada 25 tim atau group yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Saya berharap kedepan semakin banyak peserta yang ikut partisipasi, "kata Syahlan.

Sebelum tausyiah oleh Ustadz H. Ramli Abdullah, S.Ag,M.Pd.I dimulai, pada kesempatan itu pula, Syahlan mengatakan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar kita sama sama memperbaiki diri untuk lebih baik lagi serta berhijrah mendekatkan diri selalu dijalan Allah SWT.

"Meminta doa kepada seluruh masyarakat Tebo agar dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tebo dan menjalankan tugas dengan amanah,"tutupnya. (red)