google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sat Resnarkoba Amankan Warga Desa Rantau Api

Advertisement

Sat Resnarkoba Amankan Warga Desa Rantau Api

Jumat, 27 September 2019

PORTALTEBO.id – Sat Resnarkoba Polres Tebo terus berkomitmen dalam memberantas jaringan peredaran Narkoba di Kabupaten Tebo. Hal ini dibuktikan dengan adanya penangkapan seorang bandar narkoba, Jumat (27/9).

Dikutip dari laman polrestebo.jambi.polri.go.id, penangkapan ini berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa di pinggir sungai di dusun Remaji Desa Rantau Api kec. Tengah ilir sering terjadi transaksi narkoba. Dari informasi tersebut unit opsnal langsung melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, Tersangka yang hendak mengantar sabu berhasil diamankan petugas. Ketika dilakukan penggeledahan dan di lihat oleh para saksi, ditemukan beberapa barang bukti yang di akui oleh tersangka bahwa barang haram tersebut miliknya.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Iptu P. Sagala, SH membenarkan adanya penangkapan tersebut. Pihaknya menjelaskan setelah melakukan penangkapan tersangka langsung di bawa ke mako Polres Tebo bersama barang bukti.

“Dari tangan tersangka, kita berhasil amankan barang bukti berupa 1 (satu) paket ukuran kecil narkotika jenis shabu dan 1 (satu) buah plastik klip bening,”ungkap Kasat Narkoba.

Meski tergolong kecil, lanjut Kasat Narkoba pihaknya bersama tim tidak pandang bulu. Proses hukum tetap dilanjutkan dan akan melibas habis peredaran narkoba di Kabupaten Tebo ini hingga ke akar-akarnya.

“Untuk tersangka kita jerat pasal Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara,”pungkas Kasat. (red)