google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Serda M. Saleh Monitoring Panen Padi di Desa Rantau Api

Advertisement


Serda M. Saleh Monitoring Panen Padi di Desa Rantau Api

Kamis, 05 September 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Serda M. Saleh monitoring panen padi di Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (05/09/2019).

Tidak sendiri, pada kegiatan monitoring ini Serda M. Saleh bersama Kades Rantau Api, Zikwan dan para Ketua Kelompok Tani (Poktan) Payo Lebar beserta anggota Poktan. 


Diketahui, luasan sawah garapan Poktan Payo Lebar Desa Rantau Api sekitar 50 Ha. Untuk satu hektar sawah menghasilkan 3 sampai 5 ton gabah atau padi. 

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, monitoring panen padi ini salah satu upaya khusus (Upsus) TNI AD mewujudkan program swasembada beras yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Upsus atau pendampingan terhadap petani ini dilakukan mulai dari persiapan lahan, pembenihan, penanaman hingga panen. "Alhamdulillah, kegiatan Babinsa hari ini berjalan dengan aman dan lancar, "kata Danramil. (red)