google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Soal Libur Sekolah Disdikbud Tebo Masih Menunggu Tandatangan Bupati

Advertisement

Soal Libur Sekolah Disdikbud Tebo Masih Menunggu Tandatangan Bupati

Kamis, 12 September 2019


PORTALTEBO.id - Akibat bencana kabut asap yang semakin menebal, Dinas pendidikan dan Kebudayaan Tebo sudah mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan pihak sekolah. Namun surat tersebut masih menunggu tandatangan dari Bupati Tebo. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud &Tebo, Sindi, saat dikonfirmasi, Kamis 12 September 2019.

"Surat edarannya sudah kita buat, namun kita masih menunggu tandatangan dari Pak Bupati. Hari ini edarannya ditandatangani oleh pak Bupati," kata Sindi.

Sebelumnya, kabut asap di wilayah Kabupaten Tebo pada Kamis (12/09/2019) kondisi sudah sangat pekat. Hal itu terlihat sejumlah pengguna jalan baik itu roda dua dan empat banyak yang menghidupkan lampu saat berkendaraan.

Sementara, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo sudah menyatakan bahwa status indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Tebo dalam kondisi berbahaya yakni di level teratas PM10 499 dan ISPU capai 399.

"Untuk sementara status ISPU dalam kondisi berbahaya, namun kita juga menunggu status selanjutnya hingga sore nanti," ujar Kadis LH, Eko Putra.

Eko juga mengatakan jika kondisi udara tersebut sudah dirapat oleh Tim yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tebo, Syhalan Arfan. 

Hasil rapat memutuskan mulai hari ini pelajar PAUD, TK, SD dan SMP diliburkan. Hal itu untuk menghindari dampak kabut asap yang menyebabkan kondisi udara di wilayah Tebo dilevel berbahaya. "Hari ini Kamis sampai dengan Sabtu (12-14/9/2019) siswa PAUD, SD, SMP sederejat dalam Kabupaten Tebo di liburkan. Sementara untuk SMA sederajat bukan wewenang kita. Jadi kita tidak punya hak untuk meliburkannya, "kata Eko. (red)