google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sudah Level Bahaya, Dewan: Seharusnya Sekokah di Tebo Diliburkan

Advertisement

Sudah Level Bahaya, Dewan: Seharusnya Sekokah di Tebo Diliburkan

Senin, 23 September 2019

PORTALTEBO.id - Kondisi udara di wilayah Kabupaten Tebo saat ini berada di level berbahaya untuk kesehatan. Sayangnya hingga saat ini Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) belum mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah. 

"Anak saya terpaksa saya liburkan sendiri. Soalnya kabut asap bertambah pekat. Pemerintah belum juga meliburkan sekolah, "kata salah seorang wali murid, Senin (23/9).

Menanggapi hal ini, Wakil DPRD Tebo, Syamsu Rizal mengatakan seharusnya sekolah sudah diliburkan. Pasalnya, kondisi kabut asap semakin pekat dan berada di level berbahaya.

"Tidak perlu mengutamakan mutu pendidikan di tengah kabut asap yang sudah dilevel berbahaya seperti sekarang ini, "kata Iday sapaan politikus Partai Demokrat ini. 

Menurut dia, kesehatan anak harus diutamakan. Jika kondosi udara sudah dilevel berbahaya, Pemkab Tebo harus segera mengambil kebijakan salah satu meliburkan sekolah. "Kesehatan anak didik namor satu, "kata dia. 

Diketahui, dari hasil pemantauan udara yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo hari ini, hasil sementara PM10= 506.8 ISPU 407 kategori berbahaya. (red)