google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tabur Ribuan Bibit Ikan di Desa Aburan Batang Tebo

Advertisement

Tabur Ribuan Bibit Ikan di Desa Aburan Batang Tebo

Rabu, 11 September 2019


PORTALTEBO.id –  Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim A, SH menghadiri kegiatan Restocking di Dusun Aburansos Desa Aburan Batang Tebo Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo, Rabu (11/9).

Restocking atau yang sering dikenal penaburan Benih Ikan ini merupakan bantuan dari Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jambi. Dalam kegiatan tersebut hadir Sekdin Bunakan Kab. Tebo Ratno Suwandi S.pt Msi, Kabid Perikanan Kab. Tebo Sriyatika Vera S.pi, Dinas Kelautan Dan Perikanan Bid Perikanan Tangkap Staf Seksi Konservasi & Pengolaan SDI Prov Jambi Diki Kurniawan, Amd dan Fiky firmantos, Sekdes Aburan Batang Tebo, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah dan tamu undangan lainnnya.

Dari data yang diperoleh, ada sekitar 20 Ribu bibit ikan yang ditaburkan. Terdiri dari Jenis Bibit ikan Gurami 5000 buah, Bibit ikan Betok 5000 buah dan 10000 bibit ikan tembakang.

Saat dikonfirmasi langsung, Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim A, SH membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa Restocking atau Penaburan Benih Ikan ini di tujukan untuk lebih mebudidayakan Ikan Tangkap agar dapat mendapatkan pertumbuhan ekonomi Desa kedepan nya.

“Kami berharap kepada Kelompok Budi daya Ikan Remeni Berjaya agar benih ikan yang telah di tabur di danau Remeni lebih lagi menjaga kelestarian danau agar ikan tersebut tidak mati, dan selalu jaga dari oknum-oknum yang ingin mancing/menangkap ikan dengan cara potas dan sentrum,”ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, pihaknya juga meminta semua pihak ikut berpartisipasi, jika ada pihak oknum ingin melakukan hal seperti menebar racun dan strum segera melaporkan pihak berwajib.

“Tidak hanya masalah ini, silahkan jika ada hal yang ganjil langsung laporkan ke penjagaan Polsek Tebo Tengah yang siap melayani 24 Jam dan kalau tidak langsung telpon saya agar segera cepat mendapatkan respon jika hal tersebut benar-benar genting,”pungkas Kapolsek.