-->

Menu Bawah

Iklan

Udara Tebo Masih Dilevel Sangat Tidak Sehat, Siswa Tetap Sekolah

17/09/19, 18:15 WIB Last Updated 2019-09-17T11:15:41Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sudah hampir seminggu kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Tebo tidak juga berkurang. Bahkan dari hasil pengukuran Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo, kretaria udara di Tebo berada dilevel sangat tidak sehat bagi masyarakat.

“Hasil pengukuran kita, ISPU di Kabupaten Tebo hari ini mencapai angka 216,"kata Kepala DLH Tebo, Eko Putra, Selasa (17/9).

Dikatakan Eko jika angka ISPU tersebut selalu berubah-ubah. "Seperti pagi tadi, saat kita ukur ISPU diangka 198 kretaria tidak sehat. Sore ini kita ukur kembali, angka ISPU naik menjadi 216. Begitu juga hari sebelumnya, "kata Eko lagi. 

Untuk mengantisipasi dampak kabut asap, Eko menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tebo untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Kapan bisa kurangi aktivitas di luar rumah dan sesuai anjuran Dinkes Tebo, perbanyak minum air putih,” ujarnya. 

Kondisi kabut asap ini sudah sangat dikeluhkan oleh masyarakat Tebo. Pasalnya, masyarakat telah mulai terserang batuk dan pilek. "Bernapas mulai terasa sesak. Mata juga sudah terasa perih. Mudah-mudah kabut asap ini cepat berlalu, "kata Anto warga Kecamatan Tebo Tengah. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini