google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Aksi Pencurian Listrik di Tebo Tinggi

Advertisement

Aksi Pencurian Listrik di Tebo Tinggi

Senin, 21 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Tebo mencatat, kerugian negara yang diakibatkan pencurian listrik di wilayah rayon Tebo masih terbilang tinggi. Hal ini ditegaskan oleh manager PLN Rayon Tebo, Al Amin Putra Pratama saat ditemui Senin (21/10/2019).

Dikatakan oleh Al Amin, data susut yang diperoleh PLN rayon Tebo sejak awal tahun 2019, pencurian listrik yang mengakibatkan kerugian negara berada di kisaran 14 persen. Hal ini terlihat dari data yang dikumpulkan oleh Tim penindakan PLN Tebo.

"Saat ini aksi pencurain listrik yang terpantau dari data susut yang dimiliki PLN Tebo masih dalam batasan yang tinggi,"ujar Al Amin di ruang kerjanya.

Namun begitu, Al Amin terus melakukan perbaikan dan pengecekan rutin di lapangan. Walau baru menjabat sebagai manager PLN Tebo, Al Amin yakin kalau persentase pencurian listrik bisa ditekan.

"Dibanding dengan PLN cabang lain, wilayah Tebo ini masih tinggi dan saya akan berusaha untuk menekan aksi pencurian tersebut.

Ditambahkannya, bentuk pencurian yang terjadi ada yang kapasitasnya kecil dan ada yang besar. Seperti pergantian MCB dan merubah instalatir serta melakukan pencurian langsung ke kabel PLN yang tanpa melalui meteran.

"Untuk pencurian tertinggi adalah pencurian langsung ke kabel PLN yang tingkat resikonya paling tinggi,"kata dia. (red)