google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Aksi Siswa SMAN 3 Tebo Reda Setelah Dimediasikan Kapolsek Tebo Tengah

Advertisement

Aksi Siswa SMAN 3 Tebo Reda Setelah Dimediasikan Kapolsek Tebo Tengah

Senin, 21 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Aksi demo ratusan siswa-siswi SMAN 3 Tebo akhirnya bisa reda setelah pihak kepolisian dari Polsek Tebo Tengah turun langsung ke sekolah tersebut, Senin (21/10/2019).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebo Tengah, Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy'ari, SH langsung menenangkan siswa yang saat itu sempat memanas dan minta Kepada SMAN 3 Tebo, Firdaus mengundurkan diri dari jabatannya. 

"Menyampaikan aspirasi boleh, tapi adik-adik harus ikuti aturan ya. Saya minta jangan ada yang berbuat anarkis, "kata Kapolsek Tebo Tengah saat menenangi siswa.

Kapolsek juga minta kepada siswa menentukan perwakilan mereka untuk melakukan mediasi dengan pihak sekolah, dalam hal ini Kepala SMAN 3 Tebo. Alhasil, siswa bersedia untuk bermediasi.
Di ruang laboratorium Fisika SMAN 3 Tebo, sebanyak 20 orang perwakilan siswa-siswi, dewan guru dan Kepala Sekolah  bermediasi, dan Kapolsek Tebo Tengah sebagai mediator. 

"Silahkan sampaikan unek-unek adek-adek. Nanti langsung dijelaskan oleh Kepsek, "kata Kapolsek di ruang Fisika SMAN 3 Tebo. 

Pantauan PORTALTEBO.id, mediasi antara perwakilan siswa-siswi dan pihak sekolah masih terus berlangsung. Siswa satu persatu menyampaikan keluhan mereka. (red)