-->

Menu Bawah

Iklan

Anggota DPRD Tebo, Jumawarzi Belum Ditahan

03/10/19, 20:30 WIB Last Updated 2019-10-03T13:30:42Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Anggota DPRD Tebo yang baru dilantik untuk priode 2019-2024, Jamawarzi tersandung kasus dugaan pengunaan gelar akademis palsu. 

Atas kasus tersebut, tersangka terancam hukuman 10 tahun penjara atau denda Rp1 miliar. 

Namun hingga saat ini tersangka yang merupakan anggota DPRD Tebo dari partai Gerindra ini belum ditahan oleh tim penyidik Polres Tebo. 

Terkait hal ini, Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Reidho Syawaluddin Taufan S.I.K mengatakan, sesuai dengan Pasal 21 KUHP penahanan itu dilakukan apabila penyidik menganggap tersangka melarikan diri, akan menghilangkan barang bukti, atau melakukan tindak pidana lain.

Namun kata dia, selama menjalani pemeriksaan, tersangka sangat koperatif. Setiap dibutuhkan untuk diambil keterangan, tersangka selalu datang. Tersangka juga diwajib dan selalu melaporkan diri dari hari Senin sampai Kamis di Polres Tebo. 

"Jadi pertimbangan dari kami penyidik, tersangka ini sangat koperatif dan tidak perlu dilakukan penahanan,"kata Riedho, Kamis (03/10/2019).

Ditanya apakah tersangka juga tidak dicekal atau tidak dibolehkan keluar dari wikayah Kabupaten Tebo, Riedho mengatakan akan mempertimbangkan itu, "Pencekalan juga belum kami lakukan. Ini akan kami pertimbangkan kembali," katanya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini