google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Atlet Tebo, Muhammad Adha Jufrin Juara Lomba Lari 10K Tingkat Provinsi

Advertisement

Atlet Tebo, Muhammad Adha Jufrin Juara Lomba Lari 10K Tingkat Provinsi

Minggu, 06 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Lomba lari tingkat Provinsi Jambi bertajuk Tebo Run 10K dilaksanakan di Kabupaten Tebo, Minggu (6/10/2019) pagi ini. 

Lomba yang diikuti oleh pelari (atlet) dari 11 kabupaten kota ini, mengambil star dan finish di lapangan Merdeka Kelurahan Muara Tebo Kacamatan Tebo Tengah.

Diakhir lomba, atlet Kabupaten Tebo atas nama Muhammad Adha Jufrin berhasil meraih juara I pada kategori putra. Sementara juara II diraih oleh atlet dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur atas nama Rasit, dan juara III diraih oleh atlet dari Kabupaten Tebo atas nama Supriyanto. 

Sementara, untuk kategori putri Juara I diraih oleh atlet dari Kabupaten Sungai Penuh atas nama Yenti, Juara II dan III diraih atlet dari Kota Jambi.

Lomba yang di buka langsung oleh Kasubid Asisten Deputi Kementrian Pengembangan Olahraga dan Prestasi Kemenpora, Juliana dan didampingi oleh Bupati Tebo, Sukandar, diikuti oleh ratusan peserta.

Pada arahannya, Juliana sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabo. Menurut dia, selain menjadi ajang kebugaran, lomba ini juga bisa menjadi ajang penjaringan atlet-atlet yang berbakat.

"Ternyata di Tebo sangat banyak atlit yang bisa dikembangkan bakatnya. Mudah-mudahan dari atlet-atlet tersebut ada yang bisa berprestasi ditingkat nasional, "kata dia. 

Bupati Tebo, Sukandar mengatakan jika lomba ini digelar untuk memotivasi masyarakat agar gemar berolahraga, khususnya lari.

Event Tebo Run 10K juga diharap sebagai promosi untuk memperkenalkan Kabupaten Tebo kepada para peserta yang berasal dari luar Tebo.

"Semoga pelaksanaan Tebo Run 10K ini mampu menjadi ajang pengembangan bakat dan daya tarik pengunjung untuk ke Tebo, "kata Sukandar. 

Ketua pelaksana, Supempri mengatakan, Kabupaten Tebo terbilang sudah sering melaksanakan lomba lari 10K, baik untuk umum maupun pelajar. 

Selain untuk mencetak generasi atlit lari, kata Supempri, perlombaan ini juga dilakukan untuk mengajak warga untuk selalu berolahraga demi menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. "Lomba ini juga turut menyambut Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten Tebo," kata Ketua PSSI Tebo ini.

Bagi pemenang lomba kata Supempri nantinya akan mengikuti Porwil di Bengkulu pada November 2019 nanti. "Alhamdulillah, kegiatan atas kerjasama Kemenpora dan KONI Tebo hari ini berjalan aman dan lancar,"kata dia. (red)