google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Sertu Tugiyanto, Latih Fisik Remaja Persiapan Masuk TNI 2020

Advertisement

Babinsa Sertu Tugiyanto, Latih Fisik Remaja Persiapan Masuk TNI 2020

Kamis, 24 Oktober 2019

PORTALTEBO.id – Bhabinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute dengan sukarela melatih fisik dan mental sejumlah remaja di wilayah binaannya , Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Pelatihan fisik dan mental ini, dimaksudkan untuk mempersiapkan diri mendaftar menjadi Calon TNI tahun 2020 mendatang.

Para remaja ini statusnya masih pelajar duduk di Kelas XII Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), mereka mengikuti latihan fisik dan mental dalam seminggu tiga kali yaitu setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu. Bertempat di lapangan MTQ Desa Sukadamai Rimbo Ulu.

Babinsa Sertu Tugiyanto mengatakan, bahwa dirinya dengan ikhlas dan sukareka membantu melatih fisik dan mental kepada sejumlah anak remaja, untuk mempersiapkan diri nantinya mereka akan mendaftar menjadi calon anggota TNI tahun 2020 mendatang.

“Anak – anak ini kita latih fisiknnya diantaranya dengan latihan lari keliling lapangan, pull up, Sit up, push up, shuttle run dan lainnya. Termasuk mental kita bekali kedisiiplinan, wawasan kebangsaan dan patriotisme, ” terang Babinsa Sertu Tugiyanto.

Dikatakannya, awalnya pelatihan ini para Orang tua mendatangi Sertu Tugiyanto meminta tolong agar anak mereka dilatih fisik dan mentalnya, untuk persiapan mendaftar menjadi calon anggota TNI tahun 2020.

” Saya melatih anak – anak ini dengan sukarela tanpa memungut biaya dalam bentuk apapun juga, kita berharap mereka ini tersaliur bakatnya dan terkabul diterima nantinya menjadi Calon anggota TNI,” ujar Babinsa.

Sementara, Hadi Rasim menyebutkan bahwa atas nama Orang tua mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Sukadamai, yang sudah berkenan melatih anak mereka dengan penuh keikhlasan tanpa memungut biaya.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa Sertu Tugiyanto, yang sudah melatih anak kami dengan sabar yang sudah berlangsung beberapa bulan ini,” pungkasnya. (red)