google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Baru Dilantik, Anggota DPRD Ditahan di LP Tebo

Advertisement

Baru Dilantik, Anggota DPRD Ditahan di LP Tebo

Selasa, 15 Oktober 2019


PORTALTEBO.id - Tersangka pengguna gelar akademik palsu, Jamawarzi langsung diserahkan pihak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Muara Tebo untuk ditahan, Selasa (15/10) sore. 

Anggota DPRD Tebo dari partai Gerindra yang baru dilantik ini, diserahkan tanpa didampingi kuasa hukum, dan diterima langsung oleh petugas Lapas Tebo. 

Terlihat saat memasuki ruang LP, Jumawarzi sesekali tertunduk menghindari sorotan awak media. Didampingi Kasi Pidum Kejari Tebo, Kasi Datun dan Kasi Barang Bukt,i penyerahan berlangsung cepat.

Kuasa hukum Jumawarzi, Tomson Purba mengatakan jika pihaknya telah berupaya untuk mengajukan penangguhan tahanan ke pihak Kejari Tebo, namun upaya tersebut tidak memperoleh respon dari pihak kejaksaan.

"Upaya penangguhan penahanan sudah kita sampaikan, namun ditolak dan tetap dilakukan penahanan," kata Tomson.

Terpisah Kasi Pidum Kejari Tebo, Yoyok Adi Saputra saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bakal melakukan penahanan untuk 20 hari kedepan. Selanjutnya pihak penyidik Kejari bakal memnyiapkan dan meneliti berkas untuk dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tebo. "Ya kita lakukan penahanan untuk 20 hari kedepan," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Tipidter Polres Tebo membawa tersangka Jumawarzi ke Kejari Tebo Selasa (15/10) pagi sekitar pukul 10:00 Wib.

Jamawarzi yang didampingi pengacaranya Tomson Purba masuk ke ruang Kasi Kasi Pidum Kejari Tebo dikawal ketat anggota Polres Tebo untuk pelimpahan berkas tahap dua.

"Tadi pagi tim penyidik Polres Tebo melimpahkan berkas tahap dua tersangka Jamawarzi dan barang buktinya ke kita, dan hari ini juga dia (Jumawarzi) ditahan," kata Yoyok. (red)