google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Belum Serah Terima, Panggung Pertunjukan di Taman Sport Center Tebo Banyak Yang Bocor

Advertisement

Belum Serah Terima, Panggung Pertunjukan di Taman Sport Center Tebo Banyak Yang Bocor

Kamis, 17 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Pengerjaan panggung pertunjukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman Sport Center Tebo diduga asal jadi. Pasalnya, belum setahun selesai dikerjakan, kondisi atas panggung sudah banyak yang bocor. 

Hal ini diketahui saat sejumlah komunitas menggelar pertunjukan di panggung tersebut. "Tadi hujan lebat, air bercucuran dari atap panggung karena,"kata salah seorang anggota komunitas, Aan saat menggelar pertunjukan di panggung tersebut. 

Karena bocor, Aan dan komunitasnya terpaksa menghentikan pertunjukan tersebut. "Kita takut ada alat yang rusak terkena air. Sebab alat-alat yang kita gunakan semuanya pakai listrik dan rentan rusak, "kata dia. 

Ini juga dibenarkan oleh Kordinator pertunjukan di panggung taman Sport Center Tebo, Hendri. Kita tidak rahu kalau atap panggung ini bocor. Untuk air tidak membasahi peralatan kita,"kata dia sambil berujar untuk kegiatan malam ini terpaksa dihentikan. 

Diketahui, sejumlah komunitas yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku menggelar sejumlah pementasan di panggung pertunjukan Taman Sport Center Tebo. 

Pementasan ini salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Tebo yang bertajuk "Tebo Expo 2019".

Namun, pada Kamis sore (17/10/2019) ini, hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Tebo dan mengakibatkan sejumlah tenda kegiatan Tebo Expo 2019 di Sport Center berterbangan dan rusak. Tidak itu saja, kondisi punggung utama juga terlihat berantakan.

Pantauan media ini di lokasi pameran Tebo Expo, tampak ratusan stand intansi pemerintahan maupun swasta terlihat tutup. Juga tampak baliho, bener dan umbul-umbul serta aksesoris pameran bertumbangan. Kondisi ini diperparah dengan padamnya aliran listrik PLN. 

Sementara, informasi yang beredar, penutupan Tebo Expo yang seharusnya dilaksanakan malam ini terpaksa di tunda. Pasalnya, panggung utama yang bakal digunakan untuk rangkaian penutupan pesta rakyat tersebut terlihat berantakan. 

Ketua HUT ke-20 Kabupaten Tebo, Taufik Khaldy membenarkan kondisi tersebut. Dia juga mengatakan jika penutupan Tebo Expo yang seharusnya dilaksanakan malam ini ditunda sampai besok malam. 

"Melihat kondisinya tidak mungkin malam ini kita gelar penutupan. Jika dilaksanakan, kita khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Jadi penutupan terpaksa kita tunda sampai malam besok. Ini juga sudah saya laporkan kepada bapak bupati, "kata Taufik. (red)