-->

Menu Bawah

Iklan

Bupati Tebo Diminta Keterangan Tim Penilai Akreditasi RSUD STS Tebo

24/10/19, 18:19 WIB Last Updated 2019-10-25T11:20:11Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Selama empat hari, Tim Surveior dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat melakukan penilaian di Rumah Sakit Umun Daerah Sultan Thaha Saifudin (RSUD STS) Kabupaten Tebo, sejak 22-25 Oktober 2019.

Hari kedua, Rabu (23/10/2019), Bupati Tebo Sukandar dalam jabatannya sebagai pemilik RSUD STS Tebo di wawancarai oleh tim penilai, di aula RSUD tersebut.

Wawancara tersebut terkait hasil telaah dokumen pada hari sebelumnya yang telah di sampaikan oleh masing-masing Pokja kepada masing-masing surveior.

Dalam hal ini tim minta untuk melengkapi atau merevisi apabila ada kekurangan terhadap dokumen yang telah disampaikan.

Tampak pada kegiatan itu, Sukandar didampingi oleh Asisten I Amsiridin, Kepala Badan Keuangan (Bakeuda) Tebo, Nazar Efendi dan Direkrut RSUD STS Tebo, dr. Oktavienni, M.Ked.an.,Sp.An. 

Direktur RSUD STS Tebo yang akrab di sapa dr Vienni mengatakan, akreditasi rumah sakit sangatlah penting, karena akreditasi suatu peniliaan bagaimana rumah sakit dapat melakukan pelayanan sesuai standar atau tidak. “Jadi akreditasi sangat penting bagi keberadan rumah sakit, “katanya.

Selama penilaian kata dia, pihaknya menyampaikan kondisi rumah sakit apa adanya tampa ada yang ditutup-tutupi. "Kita ingin penilaian ini secara objektif, sehingga nantinya apa yang menjadi kekurangan bisa ditindaklanjuti untuk perbaik rumah sakit kedepan,"kata dia.

Meski demikian, dr Vienni optimis jika akreditasi RSUD yang dia pimpin bisa naik ketingkat paripurna. "Kita sudah berupaya seoptimal mungkin. Mudah-mudahan setelah dinilai oleh tim survey akreditasi RSUD STS Tebo bisa naik menjadi paripurna,"harapnya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini