google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bupati Tebo Janjikan Bonus Umroh Bagi Qori/Qoriah Berprestasi

Advertisement

Bupati Tebo Janjikan Bonus Umroh Bagi Qori/Qoriah Berprestasi

Selasa, 29 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., menghadiri sekaligus membuka secara resmi perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XVIII Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2019 di Lapangan Utama MTQ Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Senin (28/10).

Kompak menggunakan pakaian Teluk Belanga berwarna hijau muda, Bupati Sukandar yang didampingi Anggota DPR-RI Dapil Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., tiba di Arena Utama MTQ dan disambut hangat oleh ribuan masyarakat Kabupaten Tebo yang antusias ingin menyaksikan pembukaan MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Tebo.

Bupati Sukandar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumay yang telah menjadi tuan rumah yang ramah dan memberikan kesan serta sambutan yang baik bagi kafilah dari Kecamatan lain. 

Melalui MTQ Tingkat Kabupaten Tebo ini, Bupati Sukandar mengajak umat islam untuk introspeksi diri, mempelajari dan mengamalkan keutamaan dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-qur'an. Ia berharap umat islam Kabupaten Tebo bisa menjadi umat islam yang baik di muka bumi dengan cara belajar dan mengajarkan Al-Qur'an. 

H. Sukandar, S.Kom., M.Si., berpesan kepada Qori/Qoriah untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya pada MTQ ini sehingga dapat terpilih untuk mewakili Kabupaten Tebo pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi. Bupati Sukandar berjanji akan memberikan bonus umroh bagi Qori/Qoriah yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Tebo pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan November mendatang di Kabupaten Bungo.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo Drs. H. M. Sawi dalam sambutannya mengajak kepada seluruh umat islam untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai bacaan utama. Lebih lanjut, ia berharap para Qori/Qoriah dapat berkompetisi secara sportif, pun dewan hakim dapat menilai secara adil dan bertanggungjawab. 

Kemeriahan pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Tebo diawali dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Qori Ummar Abdul Aziz, yang merupakan Qori Tingkat Nasional dari Jawa Barat. Dimeriahkan pula dengan penampilan Parade Bujang Gadis Sumay dan Drama Tari Musikal yang berjudul "Keranda".

Pada pembukaan MTQ yang diikuti 1100 kafilah dari 12 Kecamatan dalam Kabupaten Tebo, dilakukan pula penyerahan piala bergilir MTQ Tingkat Kabupaten Tebo dari Camat Tebo Tengah Ade Nofriza, S.STP., M.A.P., kepada Bupati Tebo dan selanjutnya diberikan kepada Camat Sumay Ambiar, SST.

MTQ yang akan berlangsung hingga tanggal 31 Oktober 2019 ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kab Tebo, anggota DPRD Kab Tebo, Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo, Kalapas Muara Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Kab Tebo, Kakan Kemenag Kab Tebo, Ketua LPTQ Kab Tebo, Ketua MUI Kab Tebo, Ketua LAM Kab Tebo, Kepala OPD Pemkab Tebo, Kepala Bagian Setda Kab Tebo, Camat se-Kab Tebo, KUA se-Kab Tebo, Dewan Hakim, Panitera Dewan Hakim, Kepala Desa se-Kec Sumay, Pimpinan Kafilah, Kafilah MTQ ke-18 Tingkat Kab Tebo, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab Tebo. (red)