google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Gara-gara Kabut Asap, Gubernur Jambi Batal Hadiri HUT Ke-20 Kabupaten Tebo

Advertisement

Gara-gara Kabut Asap, Gubernur Jambi Batal Hadiri HUT Ke-20 Kabupaten Tebo

Sabtu, 12 Oktober 2019


PORTALTEBO.id – Gubernur Jambi, Fachrori Umar batal menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tebo dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo ke-20, di Kabupaten Tebo, Sabtu (12/10).

Batalnya agenda ini dikabarkan karena Helikopter yang akan digunakan gubenur ke Tebo terhalang kabut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Jambi, Edi Kusmiran saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Gubernur Jambi tidak bisa hadir.

“Bapak Gubernur sebelumnya berencana berangkat dengan menggunakan Helikopter ke Tebo, karena kabut asap yang semakin tebal membuat heli yang digunakan tidak bisa terbang,” kata Edi Kusmiran.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Sementara DPRD Tebo, Agus Rubiyanto saat memimpin rapat paripurna istimewa DPRD Tebo. “Tadi pak Gubernur sudah terbang dengan menggunakan Helikopter ke Tebo, karena cuaca tidak mendukung, Heli tidak bisa mendarat dan putar balik ke Jambi,” ujar Agus Rubiyanto.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten II Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo yang mewakili Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AR, Bupati Sarolangun, Cek Endra, Bupati Merangin, A Haris, Walikota Sungai Penuh, Asyafri Jaya Bakri, anggota DPR RI Dapil Jambi, Saniatul Lativa, Anggota DPD RI, Ria Mayang Sari, sedangkan dari provinsi tetangga Sumatera Barat Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti dan Wakil Bupati Dharmasraya. 

Sementara, pantauan Gatra.com tampak kabut diduga asap menyelimuti wilayah Kabupaten Tebo. "Beberapa hari kemarin kabut asap sempat hilang. Sekarang, dari pagi tadi terlihat kembali pekat, "kata salah seorang warga, Yarani. (red)