google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Hermanto Resmi Pimpin PKP Bungo Periode 2019-2022

Advertisement

Hermanto Resmi Pimpin PKP Bungo Periode 2019-2022

Senin, 21 Oktober 2019

Foto: Hermanto (baju putih) bersama Ketua PKP Bungo yang lama Ir Darfin.

PORTALTEBO.id - Persatuan Keluarga Paningahan (PKP) Kabupaten Bungo, minggu malam (20/10/2019) menggelar rapar dalam rangka Penilihan Ketua dan Pengurus PKP Kabupaten Bungo masa bakti 2019-2022. 

Ratusan masyarakat PKP yang berdomisili diwilayah Bungo hadir dan memberikan suara untuk kepemimpinan PKP 3 tahun mendatang.

Ada 3 calon yang diajukan masyarakat PKP Bungo, mereka adalah Ir Darfin yang notabene adalah Ketua PKP sebelumnya alias incumben, Hermanto yang merupakan perwakilan milenial PKP Bungo, dan calon ketiga adalah Bustami keterwakilan dari angkatan PKP senior.

Pemilihan yang berlangsung tertutup ini akhirnya dimenangkan oleh Hermanto alias Anto perwakilan milenial. Perolehan Anto hanya terpaut satu suara dengan incumbent Ir Darfin. Sementara Bustami berada diperingkat ketiga dengan selisih suara yang sangat signifikan.

Anto yang berlatar belakang adalah pengusaha makanan di Kabupaten Bungo mampu mrngambil hati ninik mamak, bundo kandung serta pemilih kalangan melenial. Dalam sambutannya Anto sebagai ketua PKP Bungo terpilih sangat berterimakasih atas amanah yang dipercayakan masyarakat PKP Bungo yang jumlahnya mencapai 2000 orang ini. 

"Ini adalah amanah yang sangat berat, walau berat, saya akan berusaha untuk mrmberikan yang terbaik untuk masyarakat PKP yang ada dikabupaten Bungo ini,"ungkap Hermanto usai pemilihan.

Untuk mempelancar kinerja ketua PKP terpilih, saat itu juga dinobatkan Syafrial Gope sebagai Wakil Ketua, Dicky sebagai sekretaris dan Imul sebafai bendahara.

Pemilihan yang berlangsung sekitar pukul 21.00 WIB ini dihadiri oleh Ninik Mamak, Tuo Tengganai dan Bundo Kanduang PKP Bungo serta undangan dari PKP tetangga, Tebo, Merangin dan PKP Dharmasraya. (red)