google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ini Penjelasan Soal Penyerangan Siswa SMKN 1 Tebo ke SMAN 10 Tebo.

Advertisement

Ini Penjelasan Soal Penyerangan Siswa SMKN 1 Tebo ke SMAN 10 Tebo.

Kamis, 31 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Penyerangan SMAN 10 Tebo oleh siswa SMKN 1 Tebo pada Kamis (31/10/2019) sore, dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Moh Hasyim Asy'ari, SH.

"Ya tadi kita dapat informasi dari warga katanya ada perkelahian siswa. Setelah kita ke TKP memang benar ada cekcok, perkelahian diduga masalah cewek," kata Kapolsek.

Kapolsek juga mengaku bahwa pihaknya sudah mengamamkan beberapa siswa, bahkan siswi yang menjadi penyebab cekcok juga sudah kita amankan.  "Ada 3 orang siswa yang berhasil kita amankan, sedangkan siswa lainnya berhasil kabur karena mengetahui ada polisi datang ke TKP," jelasnya.

Kapolsek mengatakan, pada hari Senin nanti pihak kepolisian akan memanggil para guru SMKN 1 dan SMAN 10 ke Polsek Tebo Tengah untuk melakukan mediasi. Pasalnya, siswa yang bertikai masih di bawah umur. 

"Senin besok guru-guru kedua sekolah kita panggil, agar para siswa bisa tenang belajar," terangnya. 

Saat ditanya, terkait adanya informasi senjata tajam (Sajam) yang ditemukan di TKP. Kapolsek membantah bahwa informasi tersebut tidak benar. 

Ditegaskanya, pemukulan yang dilakukan pelaku bukan menggunakan besi dan kayu.  "Info itu tidak benar, Pelaku mukul korban pakai tangan," pungkas Kapolsek. (red)