google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Jelang Pelantikan Presiden Presiden, Kapolda Jambi dan Danrem Pimpin Patroli Keamanan

Advertisement

Jelang Pelantikan Presiden Presiden, Kapolda Jambi dan Danrem Pimpin Patroli Keamanan

Minggu, 20 Oktober 2019

PORTALTEBO.id — Guna memastikan keamanan di Kota Jambi mendekati pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta, Minggu (20/10/2019), Kapolda Jambi dan Danrem 042/Garuda Putih mempimpin pasukan gabungan TNI-Polri melakukan patroli pemantauan keamanan di sejumlah titik di Kota Jambi.

Dengan menggunakan kendaraan bermotor, pasukan gabungan tersebut berkeliling dari tempat yang satu ke tempat lainnya.

Tidak hanya tempat keramaian, seperti di car free day (CFD) di Telanaipura, tapi juga menyisir di tempat ibadah yang ada di Kota Jambi.

Kepada masyarakat yang ditemuinya, kedua pemimpin TNI-Polri di Jambi tersebut menyampaikan pesan keamanan dan perdamaian agar Jambi tetap aman kondusif.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS usai melakukan patroli mengatakan, bahwa kegiatan gabungan ini merupakan patroli rutin gabungan TNI-Polri.

“Apalagi saat ini menjelang detik-detik pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, kita tetap melakukan pemantauan keamanan,” ujarnya.

Dari sejumah titik lokasi yang dipantau, Kapolda menegaskan, bahwa situasi saat ini di Provinsi Jambi dalam keadaan aman, baik daerah maupun di kota.

“Saya berharap masyarakat Jambi tetap menjalankan aktivitas dan rutinitas seperti biasa,” tukas Muchlis.

Diakuinya, khusus di Jambi sendiri tidak ada tempat yang diprioritaskan dalam pengamanan. “Semua tempat menjadi prioritas. Semuanya sama tidak ada yang dikhususkan,” tandas Kapolda.

Sedangkan Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Arh Elphis Rudy berharap, Jambi tetap aman dan kondusif.
“Masyarakat terlihat gembira dengan adanya rasa aman yang setiap kali kita adakan patroli kemanan rutin secara bersama,” imbuhnya.

Sebelumnya, guna mengamankan situasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Jambi sudah mengerahkan 3.500 personel yang tersebar di Kota dan Daerah di Jambi. (red

Sumber foto dan artikel: jambi.kabardaerah.com