-->

Menu Bawah

Iklan

Polres dan Siswa SMKN 1 Tebo Berkomitmen Stop Berita Hoax dan Bullying

08/10/19, 16:26 WIB Last Updated 2019-10-08T09:26:59Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sat Binmas Polres Tebo bersama Siswa SMKN I Tebo dan para dewan guru membuat video ikrar Pelajar/generasi Muda, Senin (7/10).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung purwarto, didampingi oleh Kanit binkamsa Ipda Muslim dan seluruh anggota Sat inmas Polres Tebo. Kegiatan ini sengaja digelar oleh Sat Binmas yang bertujuan agar pelajar dan generasi muda tidak ikut-ikutan dalam aksi demo anarkis, berita hoaxs dan buly demi berdaulatnya NKRI.

Hal ini dibenarkan Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto saat dikonfirmasi langsung. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah dini mengantisipasi adanya pelajar ikut-ikutan aksi demo khsusunya aksi anarkis.

“Pelajar, harusnya banyak memfokuskan diri untuk belajar. Jadi kami harap dengan adanya kegiatan ini agar para pelajar tidak ikut-ikutan seperti para pelajar di ibukota yang melakukan aksi demo anarkis,”ungkap Kasat Binmas.

Selain itu, Pihaknya juga menghimbau kepada pelajar agar tidak terpancing oleh berita Hoax atau Ujaran kebencian. Ia meminta agar para pelajar waspada dan mencari fakta dan kebenaran sebelum membagikan berita atau konten yang ia dapatkan.

“Dicerna dulu perlu atau tidak disebarkan dan dicek dulu fakta dari berita tersebut, salah-salah nanti mereka jadi melakukan penyebaran ujaran kebencian yang sanksi hukum nya sangat berat,”pungkas Kasat Binmas. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini