-->

Menu Bawah

Iklan

Ratusan Anak-anak Pungut Sampah di Lokasi Tebo Expo 2019

14/10/19, 11:43 WIB Last Updated 2019-10-14T04:45:28Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Ratusan anak dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tebo memungut sampah di lokasi pameran pembangunan yang bertajuk "Tebo Expo 2019" di Sport Center Tebo, Senin (14/10/2019).

Memungut sampah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Tebo yang digagas oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku. 

Pada kegiatan ini, FKH Tebo Kotaku bekerjsama dengan panitia HUT Tebo mengelar edukasi soal lingkungan kepada anak-anak. "Kegiatan ini kita namakan Green Hero. Anak-anak kita ajarkan menjaga dan membersihkan lingkungan,"kata Sekretaris FKH Tebo Kotaku, Koko Hadiwana. 

Koko sapaan Koko Hadiwana, mengaku bangga dan salut atas antusias anak-anak mengikuti kegiatan Green Hero pagi ini. Lebih dari 50 Kg sampah plastik berhasil dikumpulkan anak-anak. 

Usai mengumpulkan sampah, anak-anak berkumpul di pelataran depan panggung pertunjukan Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Sport Center Tebo. Di pelataran itu, anak-anak disugukan permainan bentengan. 

Ditempat dan waktu yang sama, Ketua panitia pelaksana, Hendri Iskandar menjelaskan, bentengan merupakan salah satu permainan tradisional yang sangat familiar diera tahun 90-an. Karena pesatnya kemajuan teknologi logi saat ini, permainan bentengan pun mulai ditinggal. Anak-anak lebih memilih permainan online. 

"Outputnya agar anak-anak kembali mengenal permainan tradisional. Dan ini bisa diaplikasikan di sekolah masing-masing. Setidaknya, bila diaktifkan permainan ini bisa mengurangi anak-anak bermain game online melalui gadget, "katanya. 

Diketahui, selain Green Hero, pada ajang Tebo Expo 2019 ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan FKH Tebo Kotaku diantaranya, lomba mural atau menggambar tong sampah, parade musik akustik, dan lainya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini