google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ratusan Lansia Dapat Bantuan Sembako Dari Kapolda Jambi

Advertisement

Ratusan Lansia Dapat Bantuan Sembako Dari Kapolda Jambi

Sabtu, 12 Oktober 2019


PORTALTEBO.id - Ratusan warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Tebo mendapat pengobatan dan sembako gratis dari Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS M.H, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini degelar di halaman Kantor Desa Sungai Keruh, dalam rangka memperingati HUT Kab. Tebo ke-20 tahun 2019.

Selain Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS M.H beserta rombongan, tampak hadir pada kegiatan itu Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, Wakapolres Tebo Kompol Mamit Suargi, dan seluruh pejabat di lingkup Polres Tebo, Kades Sungai Keruh Alipman, dan ratusan peserta pengobatan gratis yang terdiri dari warga lansia.

Dalam sambutannya, Muchlis mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan safari dan ajang silaturrahmi untuk mendekatkan diri antara polisi dan masyarakat.

"Saya kesini bukan berarti saya Kapolda, tetapi karena saya merupakan putra Jambi asli," kata Kapolda.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat desa Sungai Keruh agar bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) dalam hal ini untuk memberikan hal yang positif. Jika tidak bijak maka akan melukai pengguna medsos itu sendiri.

"hari ini medsos itu seperti pisau bermata dua, kalau terlalu tajam bisa mengiris orang. Sangking tajamnya bisa mengiris diri sendiri dan jangan jadikan medsos untuk memprovokasi," kata Muchlis lagi.

Sementara, Kepala Desa Sungai Keruh Alipman dalam sambutannya mengatakan, dia mewakili seluruh masyarakat Desa Sungai Keruh mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dan Kaolres Tebo atas kegiatan bahti sosial di desa yang dia pimpin. 

"Kunjungan ini bukan merupakan hal yang biasa, akan tetapi kunjungan luar biasa. Karena desa Sungai Keruh ini sudah dua kali di kunjungi Kapolda yang pertama dulu tahun 2004 dan yang kedua tahun 2019 ini," kata Alipman.

Dalam kesempatan itu pula, Kades meminta agar Kapolda memberikan arahan terkait masalah hukum. Tujuannya supaya masyarakat lebih mengetahui masalah hukum langsung dari penegak hukum.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, dan saya beserta warga desa Sungai Keruh mendo'akan agar apa yang cita-citakan bapak Kapolda bisa tercapai,"kata dia. (red