google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 RSUD STS Tebo Optimis Menuju Akreditasi Paripurna

Advertisement

RSUD STS Tebo Optimis Menuju Akreditasi Paripurna

Selasa, 22 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Selasa (22/10/2019) pagi ini tiba di RSUD STS Tebo. Kedatangan tim ini disabut tarian Sikapur Sirih sebagai penghormatan.

Tampak Direkrut RSUD STS Tebo, dr. Oktavienni, M.Ked.an.,Sp.An beserta seluruh jajaran pegawai RSUD STS Tebo menyambut kedatangan tim ini. Usai resepsi penyambutan, tim langsung menuju aula rumah sakit itu. 

Di aula ini, tim mendengarkan pemaparan terkait profil RSUD STS Tebo, PMKP dan indikator mutu simadak yang disampaikan langsung oleh Direktur RSUD STS Tebo, dr. Oktavienni, M.Ked.an.,Sp.An.

Vienni sapaan dr. Oktavienni, M.Ked.an.,Sp.An berkata, akreditasi ini sebelumnya telah dilakukan pada 3 tahun yang lalu. "Akreditasi hari ini kita lakukan untuk menuju Paripurna. Kita optimis ini bisa tercapai, "kata Vienni dalam sambutannya. 

dr Vienni berkata jika akreditasi ini sangat perlu dilaksanakan untuk mempersiapkan RSUD STS Tebo agar mampu bersaing hingga tingkat internasional.

"Pelaksanaan akreditasi ini didukung oleh banyaknya pihak, khususnya staf dan pegawai RSUD STS Tebo, para OPD dan Bupati Tebo, Sukandar,"tuturnya. 

Untuk diketahui kata dr Vienni, RSUD STS Tebo merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan yang ada di Kabupaten Tebo, dan menjadi harapan masyarakat. 

Saat ini, Vienni mengakui jika masih terdapat kekosongan dokter spesialis di RSUD STS Tebo. Namun pihaknya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. "Mudah-mudahan tahun depan kebutuhan dokter spesialis kita sudah terpenuhi. Soalnya beberapa masyarakat Tebo tengah menyelesaikan pendidikan spesialisnya, dan selesai itu mereka langsung berbakti untuk Tebo,"kata Vienni lagi. 

"Mudah-mudahan dengan pemenuhan SDM dan terakriditasinya RSUD STS Tebo menjadi Paripurna, kesehatan masyarakat terlayani dan merasa puas,"pungkasnya. 

Pantauan PORTALTEBO.id, usai pemaparan dari de Vienni, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dan pengarahan dari Ketua Tim Suevei dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). (red)