google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Saat mediasi, Terungkap Kepsek Diduga Minta Guru Senior SMAN 3 Tebo Dipindahkan

Advertisement

Saat mediasi, Terungkap Kepsek Diduga Minta Guru Senior SMAN 3 Tebo Dipindahkan

Senin, 21 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Aksi demo siswa-siswi SMAN 3 Tebo sepertinya terus melebar. Setelah perwakilan siswa-siswi menyampaikan aspirasinya, sekarang giliran guru senior di SMAN favorit tersebut menyampaikan unek-unek. 

"Saya mendapat informasi langsung dari sumber yang sangat saya percaya, bapak mengusulkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi agar kami guru-guru senior di sekokah ini dipindahkan. Jujur kami terkejut sekaligus kecewa dengan bapak, "kata salah seorang guru senior di SMAN 3 Tebo saat mengikuti mediasi siswa-siswi dengan Kepala SMAN 3 Tebo, Firdaus di ruang laboratorium Fisika SMAN tersebut, Senin (21/10/2019).

Ditanyakan oleh guru ini, apa salah mereka sehingga Kepsek mengusulkan ke Disdik Provinsi Jambi agar memindahkan guru senior di SMAN 3 Tebo. "Kami sudah tua pak, tinggal menunggu pensiun. Masa mau dipindahkan. Miris rasanya, "kata guru ini lagi. 

"Jujur pak, anak-anak ini sudah lama mau gelar aksi demo, tapi saya reda karena tidak ingin siswa berdemo. Ini bukti kami royal terhadap sekolah ini. Tapi hari ini mereka menggelar aksi demo tanpa kami ketahui, "kata dia. 

Tundingan guru ini ditepis oleh Kepala SMAN 3 Tebo, Firdaus. "Kalo mengusulkan langsung tidak pernah. Namun kata dia, Kabid Dikdas Provinsi Jambi pernah mengatakan akan membuat pemerataan guru termasuk Kabupaten Tebo,"Saya cuma bilang kalau disejumlah sekolah di Tebo masih banyak kekurangan guru PNS. Mungkin itu yang dimaksud guru-guru senior di sini, "kata Firdaus. 

"Saya minta maaf jika apa yang saya katakan dan saya lakukan itu salah. Tidak ada maksud dan niat saya untuk memindahkan guru senior di sekolah ini, "ujarnya. (red)