google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Saat Mengerjakan Plafon Rumah di Bungo, Warga Tebo Ini Diringkus Tim Sultan

Advertisement

Saat Mengerjakan Plafon Rumah di Bungo, Warga Tebo Ini Diringkus Tim Sultan

Senin, 21 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Tim Sultan besukan Polres Tebo kembali meringkus tersangka tindak pidana penggelapan sepeda motor, Senin (21/10/2019).

Tersangka adalah Aprian, laki-laki berusia 44 tahun warga Purwodadi Kecamatan Tebo tengah Kabupaten Tebo, diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B - 80/ X/ 2019 / Jambi /Tebo /SPKT, Hari Senin Tanggal 21 OKTOBER 2019.

Dari tanggan tersangka, Tim Sultan mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa 1 (Satu) unit sepeda motor Honda Supra warna hitam merah. 

Sepeda motor tapan plat dengan nomor rangka: MH1KB2110JKO55764 dan nomor mesin : KB21E-1053368, diduga digelapkan oleh tersangka pada Sabtu (07/09/2019) lalu di Blok F Kecamatan Rimbo Ilir Kabuoaten Tebo.

Kronologis penangkapan, pada Senin (21/10/2019) Tim Sultan mendapatkan informasi keberadaan tersangka di sebuah rumah warga di Desa Pelayang Kecamatan Pelayang Kabupaten Bungo. 

Hari itu juga, Tim Sulthan yang dipimpin oleh Bripka Nurmai Irpan Asropi A langsung bergerak menuju desa tersebut.

Tiba di lokasi, tim menemukan tersangka tengah mengerjakan plafon rumah warga di desa itu. 

Tidak mau kehilangan buruannya, tim langsung meringkus tersangka. Di lokasi, tim juga mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga hasil penggelapan tersangka.

Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Muhammad Riedho Syawaluddin Taufan, S.I.K membenarkan atas penangkapan tersangka. "Iya kita tangkap di Bungo. Sekarang tersangka dan barang bukti satu unit sepeda motor sudah kita amankan di Mako Polres Tebo, "kata Kasat. 

Selanjutnya kata Kasat, pihaknya tengah menyiapkan mindik, melakukan penahanan dan memeriksa saksi-saksi, "Kita terapkan Pasal 372 KUHPidana terhadap tersangka,"pungkasnya. (red)