google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sekda Buka Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia

Advertisement

Sekda Buka Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia

Selasa, 08 Oktober 2019


PORTALTEBO.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM., membuka acara Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Pegawai Badan Publik dan Pengguna Media Luar Ruang di Aula Hotel GN Tebo, Selasa (8/10). 

Acara yang digagas oleh Kantor Bahasa Jambi ini akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 Oktober 2019. Kegiatan akan dipusatkan di dua tempat. Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Pegawai Badan Publik akan diadakan di Hotel GN Tebo, sementara itu untuk Penyuluhan Penggunaan Media Luar Ruang akan bertempat di Hotel Alya Tebo. 


Sekda Kabupaten Tebo dalam sambutannya berharap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Informasi yang diberikan atau diajarkan oleh narasumber untuk segera ditularkan kepada rekan kerja di kantor. Hal ini bertujuan untuk penulisan yang baik sesuai Ejaan Yang Disempurnakan pada kegiatan surat menyurat maupun penulisan dokumen resmi lainnya di lingkup Pemkab Tebo.

Kepala Kantor Bahasa Jambi, Syaiful Bahri Lubis, S.S., mengatakan saat ini Provinsi Jambi telah meraih penghargaan Adibahasa pada peringatan sumpah pemuda tahun lalu. Untuk mempertahankan penghargaan tersebut Kantor Bahasa Jambi melalui kegiatan ini berkomitmen memberikan penyuluhan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar kepada instansi pemerintah di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.


Peserta pada kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Kepala OPD dilingkup Pemkab Tebo, perwakilan Kepala Bagian Setda Kab Tebo, perwakilan Camat dan perwakilan Kepala Sekolah dengan total peserta 60 orang. (red)