google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sekda Lantik Dewan Hakim Dan Panitera MTQ Tingkat Kabupaten

Advertisement

Sekda Lantik Dewan Hakim Dan Panitera MTQ Tingkat Kabupaten

Senin, 28 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs.Teguh Arhadi, MM., melantik secara resmi Dewan Hakim dan Panitera Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke- XVIII Tingkat Kabupaten Tebo yang bertempat di Lapangan Utama MTQ Kecamatan Sumay, Minggu (27/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Sekda Tebo sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Tebo, Amsiridin, SP., Staf Ahli Bupati sekaligus Ketua Dewan Hakim, Danramil Tebo, Kapolsek Sumay, Kepala Bappelitbangda dan Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo, Kepala Perusahaan Daerah PT. Tirta Muara, Kepala Bagian Setda, Camat dan Unsur Forkopimca Sumay, Dewan Hakim dan Panitera MTQ serta Tokoh Masyarakat, Agama, dan Pemuda Kecamatan Sumay.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Teguh Arhadi menegaskan bahwa dewan hakim dan panitera yang dilantik adalah orang pilihan yang mengerti dan memahami pengetahuan agama. Beliau meminta kepada seluruh jajaran dewan hakim untuk melaksanakan tugas secara profesional dan objektif.

Bapak Teguh menghimbau kepada seluruh dewan hakim untuk mempersiapkan fisik dan mental selama beberapa hari kedepan agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik. "Peserta yang terpilih nanti tentunya adalah peserta terbaik yang akan menjadi perwakilan Kabupaten Tebo di tingkat provinsi dan akan bersaing dengan perwakilan dari kabupaten lain" pungkasnya.

Pelantikan dilakukan kepada 97 Dewan Hakim dan Panitera Dewan Hakim yang terdiri 80 Dewan Hakim dan 17 Panitera Dewan Hakim. Untuk Ketua Dewan Hakim I diketuai oleh Drs. H. M. Isa, MY., Ketua II oleh Drs. H. M. Sawi, Wakil Ketua I oleh Ir. Naksabandi, M. AP., Wakil Ketua II oleh Nukman, S. Ag., M.E.I., dan Sekretaris dipegang oleh H. Lukman Hakim, M. Pd. I.

Adapun cabang perlombaan yang akan diselenggarakan dalam Gelaran MTQ Tingkat Kabupaten ini berjumlah 11 cabang yang akan dijadwalkan dibuka secara langsung oleh Bupati Tebo pada Senin, 28 Oktober dan berlangsung hingga Kamis, 31 Oktober 2019 di Lapangan Utama MTQ  Desa Teluk Singkawang Kecamatan Sumay. (red)