-->

Menu Bawah

Iklan

Serka Azis Wandi Ajak Warga Cegah Karhutla

14/10/19, 15:07 WIB Last Updated 2019-10-14T08:07:07Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id – Antisipasi dan untuk mencegah secara dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto memerintahkan para Babinsa untuk gencar melakukan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di desa binaannya atau tempat bertugas.

Babinsa Wirotho Agung Serka Azis Wandi kali ini menggelar sosialisasi sekaligus Patroli Karhutla bersama warga jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Wirohto Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (14/10/2019).

Babinsa Serka Azis Wandi mengatakan, bahwa diirinya setelah usai memberikan sosialisasi Karhutla, lanjut melakukan Patroli Karhutla bersama warga menelusuri kebun karet milik warga setempat untuk memantau kondisi kebun karet.

“Kepada masyarakat jangan membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar dan jangan membakar sampah disembarang tempat, juga harus hati – hati saat membuang puntung rokok jangan dibuang disampah kering karena dapat memicu terjadinya kebakaran yang merugikan harta benda dan kerusakan lingkungan,” ujar Babinsa Serka Azis Wandi.

Ahmad Muslim warga jalan KH Ahmad Dahlan Wirohto Agung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang memberikan sisiialisasi dan mengingatkan warga untuk selalu waspada dan bersama – sana untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

” terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka Azis Wandi, yang selama ini juga aktif menyambangi warga dan memonitor tentang Kamtibmas di jalur yang ada di Wirotho Agung, “ucap Ahmad Muslim.

Untuk diketahui, pelaku pembakaran hutan dan lahan diancaman kurungan penjara paling lama 10 tahun dan membayar denda paling banyak sebesar Rp 10 Milyar, sesuai dengan UU Nomor 32 tahun 2009, Pasal 108 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (UUPPLH). (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini