-->

Menu Bawah

Iklan

Serka Tartonadi Beri Materi Wasbang Kepada Warga Sungai Bengkal

16/10/19, 13:13 WIB Last Updated 2019-10-16T06:13:23Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Puluhan Warga Kelurahan Sungai Bengkal yang di dampingi Babinsa Serka Tartonadi anggota  Koramil 416-03/Sungai Bengkal yang mewakili Danramil, menerima Bimbingan Teknis (BimTek) Penanggulangan Permasalahan Keamanan, Ketertiban Lingkungan dan Bela Negara, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tebo Ilir,
Rabu (16/10/19).

Sebagai Nara sumber Bimbingan Teknis (BimTek) Penanggulangan Permasalahan Keamanan, Ketertiban Lingkungan dan Bela Negara Serka Tartonadi Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal dan Briptu Muslim dari Polsek Tebo Ilir, kegiatan ini di hadiri Camat Tebo Ilir Heru Pramono SE dan Lurah Sungai Bengkal Muhammad Nur S.Pd.

Serka Tartonadi menyampaikan, "Pembekalan ini untuk meningkatkan rasa peduli terhadap situasi yang berkembang saat ini dan peka terhadap Kamtibmas di wilayahnya juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia," ucapnya.

Oleh karena itu, materi dasar wawasan kebangsaan (Wasbang) ini terus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga di Kelurahan Sungai . "Kelihatannya kegiatan ini memang remeh. Bercerita tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Bercerita tentang kelompok-kelompok masyarakat. Memang itulah Indonesia, bersuku-suku, berbeda agama dan berpulau-pulau tapi dalam bingkai Bhineka tunggal Ika," katanya.

Indonesia yang kaya raya dengan sumber daya alamnya, maka masyarakat harus paham tentang perjuangan membela tanah air. "Sesama bangsa Indonesia, entah itu beda agama, kelompok dan budaya harus tetap bersatu dan saling tolong menolong dan peduli Ini kuncinya," Tegas, "Serka Tartonadi. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini