-->

Menu Bawah

Iklan

Sukandar Berharap Lomba Pacu Perahu Dapat Mengangkat Kebudayaan Tebo

16/10/19, 10:20 WIB Last Updated 2019-10-16T03:20:11Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Tebo, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo menggelar Perlombaan Pacu Perahu Tradisional Tahun 2019 yang bertempat di Objek Wisata Tanggo Rajo Muara Tebo, Selasa (15/10/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tebo, Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Bagian Setda di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo, Camat se- Kabupaten Tebo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di Muara Tebo.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tebo, M. Yusuf Tangai, SH., MH ini diikuti oleh 15 tim yang terdiri dari perwakilan OPD di Lingkungan Pemkab Tebo dan Perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Tebo. Adapun jumlah perwakilan tim dari OPD berjumlah sembilan OPD dan enam perwakilan dari kecamatan di Kabupaten Tebo.

Dalam acara tersebut Kajari Tebo menyampaikan bahwa perlombaan pacu perahu tradisional ini banyak memberikan manfaat dan pelajaran yang bisa kita petik. Selain bisa menjadikan kita lebih sehat, olahraga ini mengajarkan kita untuk saling bekerjasama dan berkompetisi. Menurut beliau dalam kehidupan sehari-haripun kita perlu untuk bekerjasama dalam memecahkan persoalan dan menghadapi tantangan yang dihadapi.

Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., dalam kesempatan wawancara bersama wartawan menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mempromosikan dan mengangkat kebudayaan daerah asli Tebo. "Dengan adanya kegiatan ini dapat memancing antusias masyarakat Tebo tehadap Pacu Perahu Tradisional yang merupakan warisan budaya daerah kita," pungkas Bupati Sukandar.

Menurut Bupati Sukandar masyarakat perlu kembali menggali potensi yang ada di daerah sendiri. Dengan begitu kita masyarakat Tebo memiliki modal lebih untuk meningkatkan taraf ekonomi. "Ada nilai jual yang bisa diberikan apabila masyarakat Tebo mampu menggali, menjaga serta mempromosikan olahraga tradisional dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Tebo," ujarnya.

Perlombaan Pacu Perahu Tradisional Tahun 2019 ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata khususnya Objek Wisata Taman Tanggo Rajo sekaligus memacu prestasi dan semangat masyarakat untuk lebih baik di cabang olahraga pacu perahu tradisional tersebut.

Bupati Tebo didampingi oleh Kajari Tebo berkesempatan melepas secara simbolis peserta yang bertanding pada babak penyisihan yakni perwakilan dari RSUD, Dukcapil, dan Bappelitbangda dan ditutup dengan berfoto bersama. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini