-->

Menu Bawah

Iklan

Sukandar: Tebo Expo Ajang Promosi Hasil Karya dan Inovasi

13/10/19, 10:42 WIB Last Updated 2019-10-13T03:42:40Z
masukkan script iklan disini
Bupati Tebo, Sukandar beri kata sambutan 

PORTALTEBO.id - Bertempat di Stadion Tebo Sport Center, Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom., M.Si., mengatakan bahwa pameran pembangunan Tebo Expo adalah ajang untuk promosi hasil karya dan inovasi masyarakat Tebo pada kegiatan Pembukaan Tebo Expo Tahun 2019 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo Ke-20 yang bertemakan Bersama, Bersinergi, Meningkatkan Perindustrian Tebo, Sabtu (12/10/2019).

Bupati dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Tebo Expo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo yang Ke-20 memiliki nuansa dan warna yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut beliau pada tahun ini banyak hal baru pada perhelatan Tebo Expo ini.
Ketua HUT Tebo, Taufik Khaldy beri kata sambutan pada 

Nuansa dan warna baru tersebut tidak terlepas dari lokasi Pameran Pembangunan yakni Stadion Utama dan Sport Center Kabupaten Tebo. Hal tersebut dimaksudkan supaya masyarakat luas melihat bahwa ada tempat di Kabupaten Tebo yang memiliki multifungsi dan masyarakat Tebo dapat memantau perkembangan Kabupaten Tebo diumurnya yang ke-20 tahun melalui kegiatan ini. 

Beliau berharap dengan kegiatan Tebo Expo ini tidak hanya dijadikan sebagai seremoni saja, tetapi lebih dari itu ada semacam kontribusi dari masyarakat berupa promosi hasil hasil karya inovasi yang mampu berdampak pada perbaikan ekonomi di Kabupaten Tebo.
Foto bersama Bupati Tebo, Sukandar 

Diakhir sambutannya, Bupati Sukandar atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tebo mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan mengajak kepada semua pihak untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas di berbagai aspek. Beliau atas nama pemerintah menerima dengan tangan terbuka setiap saran dan masukan yang bertujuan untuk perbaikan Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan yang sama pula, Ibu Hj. Saniatul Lativa, SE, MM., selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Tebo sekaligus sebagai Anggota DPR RI menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Beliau berharap generasi muda mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi serta menjaga kekayaan budaya yang ada di Tebo. 

Beliau lebih lanjut meminta kepada pihak terkait dalam hal ini adalah Disperindagkop untuk menjemput bola dalam menciptakan produk dan menjaga kebudayaan daerah Tebo agar tidak diklaim oleh daerah lain dan bisa menjadi kekuatan dan kelebihan untuk Kabupaten Tebo.

Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong oleh Ibu Hj. Saniatul Lativa, SE., MM didampingi oleh Bupati Tebo, Wakil Bupati Tebo, Unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, dan Asisten Sekda, Kepala OPD dan Bagian Setda serta perwakilan Organisasi Wanita di Kab Tebo.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 12 Oktober sampai dengan 17 Oktober 2019 tersebut akan diisi dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Tebo seperti Forum Kota Hijau, Tebo Photography Community dan Komunitas Outsiders.

Tebo Expo diisi oleh stan pameran dari 28 OPD, 2 BUMD, 2 Perusahaan Perkebunan, 12 Kecamatan, 8 Organisasi Pemuda dan 100 Stan yang diisi oleh para pegiat UMKM se-Kabupaten Tebo.

Untuk kegiatan perlombaan pada Tebo Expo akan diadakan beberapa perlombaan diantaranya adalah Lomba Tari Daerah, Lomba Desain Batik, Lomba Peragaan Busana, Lomba Menghiasi Tong Sampah, Parade Akustik, Parade Lampion dan beberapa perlombaan serta pentasan kreatifitas lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo yang Ke-20 diawali dengan Kegiatan Goes To School dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan sosialisasi mengenai konten dan pelaksanaan yang ada di Tebo Expo serta mengajak kepada pelajar di Kabupaten Tebo untuk terlibat aktif dan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kabupaten Tebo.

Kemudian rangkaian HUT akan dilanjutkan dengan Gowes Nusantara yang bekerjasama dengan Kemenpora RI melalui Disporapar Kabupaten Tebo dan akan diikuti oleh Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum., Pacu Perahu yang akan dilaksanakan di Objek Wisata Tanggo Rajo, dan Bupati Cup yang dilaksanakan di Stadion Utama Kabupaten Tebo serta perhelatan Kapolres Cup yakni ajang kompetisi Bola Voli dan Futsal yang diselenggarakan oleh Polres Tebo. (Humas Tebo)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini