google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tim Pengendalian Program TNI AD Kunjungi Korem 042/Gapu

Advertisement

Tim Pengendalian Program TNI AD Kunjungi Korem 042/Gapu

Jumat, 18 Oktober 2019

PORTALTEBO.id - Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc,S.S Menerima kunjungan dari Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) TNI AD Semester II Tahun 2019 yang diketuai oleh Kolonel Inf Henry Bathara bertempat di Ruang Kerja Danrem 042/Gapu di Makorem 042/Gapu Jambi, Jum’at (18/10/19).

Hadir mendampingi Danrem, selain Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H, juga para Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu serta Kasdim 0415/Batanghari.

Danrem 042/Gapu melalui Kapenrem Mayor Inf Firdaus membenarkan bahwa Tim Dalproggar TNI AD yang di ketuai Kolonel Inf Henry Bathara hari ini mengunjungi Korem 042/Gapu untuk melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan progja dan anggaran Korem 042/Gapu Semester II TA. 2019.

Kedatangan Tim Dalproggar TNI AD ke Korem 042/Gapu bertujuan untuk mendapatkan informasi dan masukan tentang hal-hal yang belum jelas, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan Komando Atas yang akan diterapkan di daerah, selain itu kegiatan Dalproggar ini juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing – masing, tuturnya.

Sementara itu Ketua Tim Dalprog TNI AD Kolonel Inf Henry Bathara didampingi Anggota Tim Letkol Cpl Wawan Setiawan, Myr Czi Surahmat, Pns  Slamet. Mereka langsung melakukan pengecekan dan pengawasan pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem.

”Kegiatan Dalprog ini bertujuan bukan untuk mencari kesalahan semata, namun menjadi forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan. Agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran,” jelas Ketua Tim Dalprog Kolonel Henry.

Menurutnya, kegiatan Dalprog juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah, dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok masing–masing satuan.

Di samping itu, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting. Karena selain dapat melihat kondisi secara langsung tentang kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan yang sedang berjalan, juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif Korem 042/Gapu dan jajarannya.

Khususnya berbagai fasilitas, sarana, dan prasarana sehingga dari hasil peninjauan yang dilakukan saat ini, nantinya dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan TNI dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Dalproggar ini merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai secara tepat waktu dan tepat sasaran, tuturnya.

Tim Dalproggar itu sendiri melaksanakan pengecekan administrasi dan melakukan peninjauan pembangunan gedung serbaguna, rehab rumah jaga dan pos jaga, rehab ruang instruksi, saluran air dan jalan aspal serta renovasi rumah dinas di kompi bantuan Yonif 142/KJ Sungai Putri Jambi. 

Selanjutnya tim mengecek rehab gedung kantor Kompi dan Rehab rumah Dinas di Kompi C Yonif Raider 142 KJ di Sungai Kambang dan mengecek pembangunan prasarana gedung pembangunan Mess Perwira, rumah dinas dan Prasarana, Rehab Gedung Perkantoran serta renovasi rumah dinas di 
Markas Yonif Raider 142/KJ di Kasang.

Turut serta mendampingi Ketua Tim Dalprogar TNI AD Kolonel Inf Henry Bathara saat peninjauan tersebut selain anggota Tim, juga nampak Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H, Dandenzibang 3/II Jambi Letkol CZI Novi Kurniawan, Kasiren Korem 042/Gapu Letkol Inf Rusdi serta Ka Korum Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Rudy Candra. (penremgapu)