google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-07/RB, Latih Linmas Menuju Profesionalisme

Advertisement

Babinsa Koramil 416-07/RB, Latih Linmas Menuju Profesionalisme

Jumat, 01 November 2019

PORTALTEBO.id  – Dalam rangka untuk mengimplimrentasikan profesionalisme anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang dulu dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melatih tentang peraturan baris berbaris (PBB). Bertempat di halaman Kantor Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (01/11/2019).

Linmas merupakan aset pemerintah desa sangat dibutuhkan keterampilan yang sangat memadai, selain harus memiliki ilmu tentang wawasan kebangsaan, dia juga harus memiliki tentang keterampilan peraturan baris berbaris untuk mendukung profesinya.

“Setiap anggota Linmas harus memahami tentang disiplin dalam PBB, karena anggota Linmas selalu diikutsertakan dalam kegiatan serimonial pada upacara pemerintah,” kata Babinsa Sertu Misnadi.

Berdasarkan Permendagri nomor 10 tahun 2009, imbuh Sertu Misnadi, tentang penugasan satuan perlindungan masyarakat dalam hal ketentraman dan ketertiban masyarakat sudah cukup jelas, yaitu peran anggota linmas untuk bisa menciptakan suasana aman ditengah masyarakat.

“Untuk diketahui ada dua belas gerakan dalam PBB harus dipahami oleh anggota Linmas yaitu sikap sempurna atau siap, hadap serong kanan dan hadap serong kiri , hadap kanan dan hadap kiri, balik kanan, lencang kanan dan lencang depan, jalan ditempat, hormat dan berhitung,”tandas Sertu Misnadi.

Danton Linmas Desa Sumber Agung Kismantoro menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Sertu Misnadi yang sudah melatih 28 anggota Linmas Desa Sumber Agung.

“Dengan adanya pembekalan dan pelatihan PBB ini, anggota Linmas Desa Sumber Agung menjadi profesional dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya,” tutup Kismantoro. (red)