-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Sertu Ishak, Ajak Warga Tanam Ubi Untuk Ketahanan Pangan

11/11/19, 12:21 WIB Last Updated 2019-11-11T05:21:55Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Babinsa Sertu Ishak Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi dan membantu warga binaanya yang sedang memanen Ubi Kayu, di jalan 19 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (11/11/2019).

Diketatui bahwa Ubi Kayu atau Ketela Pohon yang juga disebut Singkong merupakan salah satu tanaman pangan sumber karbohidrat selain Jagung dan Padi, Budidaya tanaman Ubi Kayu juga unrtuk mewujudkan ketahanan pangan dimasyarakat.

Babinsa Rimbo Mulyo Sertu Ishak dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya komsos menyambangi dan membantu warga binaannya yang tengah mermanen Ubi Kayu di Desa Rimbo Mulyo Rimbo Bujang.

“Kita menyambangi dan membantu warga yang memanen Ubi Kayu yang merupakan usaha sambilan warga, mereka warga kita berikan semangat dengan membudidayakan tanaman Ubi Kayu yang banyak manfaatnya dan hasilnya juga lumayan,” tutur Babinsa Sertu Ishak.

Dikatakannya, memanfaatkan lahan kosong dengan budidaya tanaman Ubi Kayu disamping rumah atau belakang rumah bahkan dilahan terlantar yang selama ini tidak produktif, dengan menanam tanaman non padi berarti sudah ikut mewujudkan ketahanan pangan ditengah masyarakat atau keluarga.

” mari jangan terlantarkan sejengkal tanahpun sebagai masyarakat yang tinggal di pedesaan, manfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman Apotik Hidup atau tanaman Sayuran serta menanami lahan tidur dengan tanaman palawija dan lainnya. ” tutup Sertu Ishak.

Suprik warga jalan 19 Rimbo Mulyo sangat senang disambangi dan dibantu memanen Ubi Kayu oleh bapak Babisa, sebagai warga tentunya dirinya menerima dengan positif kedatangan petugas dan apalagi tujuannya memberikan dorongan semangat dalam kehidupan bermasyarakat dan lainnya.

“ Ya, Alhamdulillah hasil tanaman Ubi Kayu walau sedikat sebagai sambilan, selain Ubi ini kita jadikan makanan non beras juga cukup lumayan ada warga yang membelinya,” ucap Suprik, dengan nada polos. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini