-->

Menu Bawah

Iklan

Danrem 042 Gapu Silaturahmi Dengan Unsur Forkopimda Tebo

05/11/19, 14:07 WIB Last Updated 2019-11-05T07:07:49Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, MSc, S.S didampingi Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya Ny. Vera Elphis dan rombongan bersilaturahmi dengan unsur FKPD Kab. Tebo dirumah dinas Bupati Tebo, Senin (4/11/2019) malam.

Kesempatan kunjungan Danrem 042/Gapu Jambi di Tebo ini, dimanfaatkan untuk bertatap muka dengan unsur Forkopimda Tebo.

Bupati Tebo Sukandar mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan silaturahmi bapak Danrem beserta rombongan di Bumi Sehentak Galah Serengkuh Dayung Kab. Tebo, semoga dengan adanya silaturahmi antara Pemerintahan Kab. Tebo dengan Korem 042/Gapu tetap terjalin dengan harmonis.

Dihadapan Danrem, Bupati Tebo Sukandar mengaku, selama ini sangat terbantu dengan keberadaan aparat TNI dari Kompi B Yonif R 142/Kj di daerahnya.

“Anggota TNI baik dari Koramil maupun Kompi B Yonif Raider 142/KJ, banyak berperan dalam membangun Kabupaten Tebo, terutama sekali dibadang pengamanan dan Karya Bhakti,” terang Bupati.

Sementara Danrem 042/Gapu Jambi, Kolonel Arh Elphis Rudy, menyambut baik sinergi antara Pemkab Tebo dengan TNI. Sinergi itu tegas Danrem, tidak hanya dengan Pemkab Tebo, tapi juga dengan Polri dan masyarakat.

Selain itu, Danrem mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam menanggulangi permasalahan Karhutla. Koordinasi yang dilakukan secara intensif dengan instansi terkait dalam menghadapi Karhutla di musim kemarau kemarin.

Selama musim kemarau kemarin Korem bersama stakeholder lainnya selalu memantau setiap saat dan setiap hari menggelar rapat evaluasi setiap hari di posko utama Karhutla Makorem, ujar Danrem.

Kita juga selalu mengantisipasi melalui tim patroli pesawat tanpa awak atau drone dalam upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Dengan drone deteksi akan lebih cepat dalam pemantauan dan pemadaman pun lebih cepat. Saya menargetkan tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan, kata Danrem.

Akhir sambutan, Danrem mengatakan titip anggota kami yang ada di Tebo ini kepada Bupati.

“Pak Bupati, kami titip anggota kami yang ada di Tebo ini kepada Bupati, Tolong bina mereka, jika perlu ‘cubit’ mereka dan jangan biarkan mereka menganggur. Ajak mereka bekerja, main bola atau diajak mencangkul sekalipun,” pinta Danrem.

Acara silaturahmi berlangsung dengan santai dan penuh keakraban dan di akhiri dengan foto bersama yang di hadiri oleh Dandim 0416/Bute Letkol lnf Widi Rahman, SH. M.Si, Kasdim 0416/Bute Mayor lnf Widi Purwoko, Kasi Ter Korem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi, Sekda Kab. Tebo  Teguh Arhadi, Ketua Pengadilan Agama Muara Tebo Hj. Baihna, S.Ag, Wakapolres Kab. Tebo Kompol Mamit Suargi, S.Pd, Kepala Bapeda Hendri Nora serta Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0416/Bute. (Penremgapu)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini