-->

Menu Bawah

Iklan

Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Kabupaten Tebo Dikukuhkan

21/11/19, 16:30 WIB Last Updated 2019-11-21T09:30:16Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Fordas) Kabupaten Tebo Periode 2019-2024 resmi dikukuhkan. Pengukuhan Fordas Kabupaten Tebo ini dilaksanakan di di Aula Bappelitbangda Kabupaten Tebo, Kamis (21/11).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tebo Nomor: 616 Tahun 2019 tertanggal 7 November 2019, sebanyak 33 orang ketua serta pengurus Fordas ini dilantik langsung oleh Bupati Tebo Sukandar.

Pada kesempatan itu pula dilakukan juga kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Pengelolaan DAS yang diikuti seluruh pengurus.

Bupati Tebo yang juga selaku Pembina Fordas Kabupaten Tebo mengucapkan selamat kepada Ketua Fordas Kabupaten Tebo, Hendry Nora beserta pengurus FORDAS Kabupaten Tebo yang telah dilantik dan dikukuhkan. 

Dia berharap kepada pengurus yang telah dilantik mampu menjadikan permasalahan DAS Batanghari ini sebagai isu strategis untuk menyelamatkan DAS Batanghari.

Lebih lanjut Sukandar menyatakan Kabupaten Tebo bersedia apabila dijadikan Pilot Project rencana aksi dari pusat maupun provinsi untuk menyelamatkan DAS Batanghari, sehingga kedepan dampak baiknya dapat dirasakan oleh masyarakat dan generasi penerus.

Sementara itu, Ketua Fordas Provinsi Jambi Tagor Mulia Nasution mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tebo yang telah meng-SK-kan dan mengukuhkan pengurus Fordas Kabupaten Tebo, dan ini merupakan pengukuhan yang pertama di Provinsi Jambi. "Ini sebuah pertanda bahwa Bupati Tebo sangat serius untuk menangani masalah lingkungan di DAS Batanghari,"katanya. 

Tampak hadir hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan Fordas ini Kepala Seksi Evaluasi DAS Batanghari Kementerian LHK RI, Kapolres Tebo/mewakili, Asisten Sekda, Ketua FORDAS Kab Tebo, Kepala OPD Pemkab Tebo, Pimpinan Perusahaan, Direktur BUMD, LSM dan Forum pecinta lingkungan di Kab Tebo. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini