google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Juara Bujang Gadis 2019, Siswi SMAN 3 Wakili Tebo untuk Tk Provinsi Jambi

Advertisement

Juara Bujang Gadis 2019, Siswi SMAN 3 Wakili Tebo untuk Tk Provinsi Jambi

Sabtu, 30 November 2019

PORTALTEBO.id - Pemilihan Bujang Gadis 2019 untuk Kabupaten Tebo telah usai. Rasa bangga dan haru terpancar dari gadis remaja yakni Nurhumairah. Sosok remaja belia mempunyai segudang talenta ini sudah membuat harum nama SMA Negeri 3 Tebo. 

Masuk dalam lima besar beserta peserta lainnya Nurhumairah mampu menyingkirkan rivalnya hingga round final. Alhamdulilah berkat dorongan dan semangat dari pihak sekolah dan teman-taman baik di dalam atau luar lingkungan sekolah Nurhumairah berhasil membawa pulang kembali piala supremasi kasta tertinggi tingkat Kabupaten.

Nurhumairah inilah yang kelak mewakili Kabupaten Tebo untuk beradu bakat di ajang Bujang Gadis ditingkat Provinsi mendatang. Dengan memiliki bekal dan segudang pengalaman dari mulai seleksi hingga akhir, Nurhumairah diharapkan bisa kembali meraih kesuksesan pada level yang lebih tinggi.

Alhamdulilah saya sebagai pembina di sekolah SMAN 3 ini merasa bersyukur dan berterimakasih kepada semua dewan guru yang dengan semangatnya telah membawa harum nama sekolah dalam ajang pemilihan Bujang Gadis 2019," ujar Mukriyanto, S.Pd.I. M.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tebo.

Mukri sapaan Mukriyanto berharap kepada seluruh guru pembina yang sudah ikut terlibat terus pertahankan dan tingkatkan mutu anak didik. Ini kata dia, adalah salah satu tantangan terbesar yang ada pada diri kita, yakni upaya mempertahankan kesuksesan.

"Mempertahankan ini yang sangat sulit. Untuk itu saya minta tetap semangat terus dan tanpa lelah berjuang. Saya yakin usaha  tidak akan mengkhianati hasil," kata Mukri lagi.

Terpisah guru Pembina pada pemilihan Bujang Gadis Amiati, S.Pd saat dimintai tanggapannya terkait suksesnya Nurhumairah menjadi pemenang pada pemilihan Bujang Gadis 2019, adalah sukses bersama. Kesuksesan ini juga tidak dipungkiri atas usaha dan dorongan langsung dari pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah SMAN 3.

Sebelumnya kata Amiati jika SMAN 3 Tebo telah mengutuskan 4 siswanya dalam ajang pemilihan Bujang dan Gadis. Ke dua pasang tersebut kata Amiati lagi, tembus pada 10 besar. Selanjutnya pada pemilihan lima besar,  hanya sepasang yang mampu bertahan. "Hingga final dan menang gadisnya. Sementara yang bujang dapat wakil 2," sebut Amiati.

"Wakil 2 bujang atas nama Dikri Muhammad Syihab dan gadis Intelegensia Nia Ismaniati," timpalnya. (red)