google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ketua dan Pengurus Saka Pramuka Bakti Husada Kwarcab Tebo Resmi Dilantik

Advertisement

Ketua dan Pengurus Saka Pramuka Bakti Husada Kwarcab Tebo Resmi Dilantik

Senin, 11 November 2019

PORTALTEBO.id - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tebo, Nazar Efendi melantik ketua dan pengurus Satuan Karya (Saka) pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang (Kwarcab), Cabang Tebo untuk masa bhakti 2017-2022, di aula Melati Kantor Bupati Tebo, Senin (11/11/2019).

Pada pelantikan ini, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo, Dr Riana Elizabeth dilantik sebagai Ketua Saka Pramuka Bakti Husada Kwarcab Tebo.

Usai pelantikan, Nazar mengatakan jika kegiatan Pramuka telah diamanatkan oleh undang-undang dan menjadi kegiatan wajib bagi sekolah.

Oleh karena itu, dia minta kepada seluruh komponen Pramuka di Tebo untuk manfaatkan amanat undang-undang tersebut untuk berkegiatan. "Jangan hanya membuat program saja tapi tidak ada kegiatan,"kata Nazar. 

Kepada ketua dan pengurus Saka pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang yang baru dilantik, Nazar menyerukan agar segera membuat program secara terencana dan terukur. "Walaupun hanya program kecil namun harus direalisasikan. Mari kita besarkan gerakan pramuka ini bersama-sama,"ajak Nazar.

Dia bercerita jika sedari kecil sudah mengenal Pramuka, dan kegiatan pada hari ini untuk mengingatkan kembali masa-masa kecil itu. 

Dia juga berharap kegiatan Pramuka bisa menjadi projek bagi lembaga lain untuk mengembangkan kegiatan. "Harapan kita suksesnya pramuka menjadi contoh bagi kegiatan-kegiatan lainnya,"pungkasnya. (red)